Saturday, 21 September 2013

Mio: Si kucing Multitalenta

Gue punya seekor kucing kampung, namanya Mio. Eniwei, kenapa namanya mio? Kenapa nggak vario atau subagio? Jadi gini, sekitar 3 tahun yang lalu pas gue baru pulang sekolah, gue ngeliat ada seekor kucing kecil berwarna orange lagi menggonggong di depan rumah gue. Kondisi dia saat itu sangat memprihatinkan. Matanya belekan, Badannya kurus + dekil, ingusnya meler, persis kayak joki galon abis nelen remason. Sebagai manusia tampan yang mirip nampan dan tidak tegaan, gue langsung ngambilin remason dan makanan buat dia makan sekaligus kerokan. Loh kok kerokan? Ya kali aja selama menjabat sebagai ketua mahkamah konstitucing dia sering masuk angin. yakali.


setelah gue ngasih dia makanan, gue tinggalin dia ke dalem buat ganti baju sebentar. pas gue balik lagi, gue tercengang! makanan yang gue kasih ke dia langsung ludes kaga ada sisa. Dan yang lebih gila lagi, remasonnya juga abis! Kucing ini bener-bener memberi gue pelajaran berharga bahwa ternyata untuk hidup sebagai cat on the street cepirit ( kucing jalanan ) sangatlah keras!



Setelah dia makan, dia tiba-tiba natap wajah gue dengan memasang muka yang melas dan sengaja dijelek-jelekin ( persis kayak muka gue ) supaya gue tersentuh hatinya dan mau mengadopsi dia. Gue sih sebenernya udah pengen banget ngeadopsi dia, tapi untuk memastikan bahwa dia layak buat gue adopsi, gue mengajukan beberapa pertanyaan semacam uji kelayakan gitu. And FYI, gue mengajukan pertanyaan bagaikan orang tolol korban overdosis jepitan konde penganten sunat.


“selamat siang cing, namanya siapa ya kalo boleh tau?” gue mengajukan pertanyaan pertama.

“meowwww...”  jawab si kucing yang sepertinya tegang karena melihat bulu kaki gue gondal-gandul.

“jadi, nama kamu meow?” gue berusaha memperjelas identitas kucing tersebut.

“meowww!!!”  jawab si kucing dengan tegas.

“bisa liat SIM & SNTK-nya?”  tiba-tiba gue kesambet petugas polisi lalu lintas

“*&^#@!#@$?/%^&*(*&^%???!!!...”  * sepertinya si kucing lupa bawa SIM & STNK* *seketika dia stress*

“ANDA SAYA TILANG!” gue mulai marah

“tunggu pak! Saya bawa SIM dan STNK-nya!”  kemudian si kucing jelek itu menyodorkan SIM dan STNKnya ke hadapan gue

“...” ternyata dia bawa SIM & STNKnya. gue nggak bisa ngomong apa-apa lagi.


Seketika itu juga hati gue terenyuh. Gue nggak nyangka, ternyata seekor kucing kecil yang nggak punya kendaraan itu pun bisa juga tertib berlalu lintas. Atas dasar perikemanusiaan dan perikekucingan, tanpa basa basi lagi gue langsung mengadopsi kucing itu dan gue beri dia nama sesuai dengan apa yang tertera pada SIM miliknya, yaitu: Mio She KuChinkxxxz YanK TaK InGhiNdd D’ShaKhiTtieEE. ( tenang, kucing gue sebenernya nggak sealay ini kok, tapi lebih alay )


Sebelum gue meresmikan Mio sebagai bagian dari anggota keluarga gue, gue meminta izin dulu kepada kedua orang tua gue dan... YEAH, Mereka setuju. Setelah orang tua gue mengizinkan kehadiran seekor Mio di rumah, gue langsung memproklamirkan bahwasanya si Mio adalah bagian dari anggota keluarga gue. Woo-Hoo!!!


Semenjak kehadiran pengangguran korban PHK pabrik galon yang bernama Mio di rumah gue, keadaan rumah gue seketika berubah menjadi seperti toko kabel pasar glodok. Rumah gue jadi bener-bener rapih. Rumah gue yang tadinya cuma berisi ranjau tai codot, sekarang bertambah sadis dengan hadirnya ranjau tai kucing. Kasur gue yang tadinya cuma berisi ompol gue + ompol adek gue, sekarang bertambah harum dengan hadirnya ompol si Mio. Dan yang lebih parahnya lagi, muka gue yang tadinya tampan dan rupawan, sekarang jadi tampan dan rupatwo. Bahkan sampe tampan dan rupatri. Super sekali.

Rupawan, Rupatwo, rupatri



Selama Mio tinggal sama gue, dia seakan mulai melupakan bahwa sejatinya dia adalah seekor kucing. Tingkah lakunya bener-bener nggak mencerminkan bahwa dia adalah seekor kucing. Iya, si Mio ini banyak gaya kayak artis papan penggilesan. Mungkin dia menganggap bahwa dirinya adalah reinkarnasi dari Marilyn Monroe ( gila, referensi gue tua bener -_- ).



Beberapa penampakan kucing absurd:


Memasang tampang melas supaya dikasih makan
Lagi pusing. Lupa minum oskadon
Abis ngeronda dua hari tujuh malem

Behind the scene film james bloon: skyfall

*No Comment*

Go home kid, you're drunk!


Saking lupanya bahwa dia adalah seekor kucing, sampe-sampe dia punya facebook!

kucing tergawl abad ini!


oke deh, kayaknya segitu dulu kenalanannya sama si Mio. kalo mau ngeliat penampakannya si Mio kayak apa, kalian bisa dateng ke rumah gue. btw, gue cari pacar dulu ya. dadaaaaahhh :* 



Bagi duit dong kak. cibu :D

41 comments:

  1. Sumpah ini lucu, bikin sakit perut bacanya. ah gatau lagi deh, yang jelas dhika makin kesini post-an-nya makin oke bgt buat dibaca, labjut terus deh ya. two thumbs up buat dhika, salam juga buat mio!:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banget beb udah bikin gue ngefly :)) *ngefly* *kejedot plafon* *kagak jadi ngefly*

      Delete
  2. demi allah rupawan rupatwo rupatri-nya bikin gue mules wkwk leher lo bercabang gitu kayak tukang kebab wakakak sukses terus cangcimen<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu seni liv :) tukang kebab -________- aamiin wajan batagor :p

      Delete
    2. aihh gaya banget spatula krebi peti:p

      Delete
  3. Kereen!!! Lanjutin terus cerita loo sampe ada bukunya kalo bisa!!(y);;)

    ReplyDelete
  4. Keren, gokil ,lucu dik.....
    Terus berkaya dik !!!

    ReplyDelete
  5. Gua ngakak bagian foto mio yg berketerangan "no comment" sm "apa lu liat2 gue pipisin lu" gayanya itu mashaolloh XD gokil dhik gokil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mio memang keturununan kucing model sal :)
      jago banget kan dia berpose wkwkwkwk :D

      Delete
    2. mio cowok kan ya tapi'-'? eh kucing jantan maksutnyaa

      Delete
  6. kacamata kucingnya lucu.
    "gue ngeliat ada seekor kucing kecil berwarna orange lagi menggonggong di depan rumah gue". oke kucingnya MENGGONGGONG ? hebat sekali -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa cuma kacamatanya doang ._.
      wah sepertinya saya sedang sakau ._.v

      Delete
  7. ngakak dhik,keren'-')9 lanjutkan yaa,ditunggu loh'-')b

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih syavira :*
      tunggu terus ya. tunggu...

      Delete
  8. Sumpah demi apapun, gua merinding dhik bacanya,
    jujur gua geli banget ama kucing :D
    tapi demi temen gua yang ganteng alias gangguan telinga /?
    Gue kasih 4 jempol yang 2 minjem jempol elu

    ReplyDelete
    Replies
    1. geli? dikelitikin kucing gitu? wkwkwk
      gapapa dah yang penting ganteng :p
      makasih jempolnya walaupun baunya sampe menusuk pundi-pundi ketek gue

      Delete
  9. Replies
    1. kalo aneh banget nanti nggak ada yang baca ndri -_-

      Delete
  10. mihihi... salam kenal dhika salam kenal miooo kalian pasangan yang serasi *eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak ucup *cipok kak ucup* *bibirnya basah*
      banyak yang bilang kayak gitu kok kak :p

      Delete
  11. hahaha kayaknya lo kudu beliin gue obat mules. Serius, lucu itu kucingnya + artikelnya. Kucingnya buat gue aja dhik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli sendiri dong kak :p artikelnya lucu kak? makasih kak :*
      jangan dong kak. Saya melihara Mio dari saya SD :)

      Delete
  12. Hahaha. Salam kenal ya Dik. Dan itu si Mio asli nemu di jalan? bagus gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kakak :) iya kak, dia dateng ke rumahku, terus aku rawat sedemikian rupa hingga dia menjadi kucing buruk rupa :)

      Delete
  13. salam kenal dik. emm, itu mirip kucing gua deh. jangan-jangan emang iya. coba cek deh ada tanda lahir kayak petir gitu gak di dahinya?

    btw, follback blog gua dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam super Zega. Kucing lu ada kaligrafi di punuknya nggak?

      pasti gue followback kok

      Delete
    2. dan gua baru tau kalau kucing ada punuk.
      bukannya tanduk?

      Delete
    3. mana ada kucing bertanduk? adanya kucing berpenduduk ( sumpah ini maksa banget )

      Delete
  14. btw, blm ada tuh follback nya di blog gua. http://nyorett.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori baru sempet blogwalking. oh iya, itu lagu yang ada di blog lu mending dihapus aja deh, soalnya itu ngeganggu gitu. hehehe :)

      Delete
  15. anjir gw baru baca bbrp postingan lu, mules. haha. always keep gokil sob! gw follow you yee.. klo bkenan bs folbek jg.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ye kak wkwkwkwk :D Pasti kedepannya bakalan lebih gokil hehe :D makasih nih udeh follow :)

      Delete
  16. Kisah si mio mirip sama kisah si cantik (kucing gue). Gimana kalo kita besanan aja, dhik? Barang kali si mio dan si cantik berjodoh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh tuh. kucing lo lempar kesini aja kak :D

      Delete
    2. Yakali gue setega itu ngelempar kucing gue-_- biar gini gini gue masih punya rasa perikekucingan tau

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...