Saturday, 21 December 2013

Yang Penting itu Nyunyu.com!

Gue orangnya mudah jatuh cinta dengan hal apapun yang menurut gue cukup menarik perhatian. Selama gue idup di dunia, gue udah pernah jatuh cinta sama banyak hal. Seperti jatuh cinta sama sepatu, sama boneka monyet, sama anak tetangga ( yang alhamdulillah cantik ), bahkan jatuh cinta yang ekstrim seperti backstreet sama anak dari ceweknya kakek gue pun pernah gue lakuin. Tapi dari semua hal yang gue cintai itu, ada satu hal yang bikin gue susah buat berpaling, yaitu my baby bala balaNyunyu.com.


Nyunyu.com apaan sih Dhik?



SBY udah jadi presiden Indonesia selama dua periode dan lo masih nggak tau Nyunyu.com itu apa? Ya keleus...



Jadi, Nyunyu.com adalah sebuah website paling gahol, unyu dan seru yang didirikan pada tanggal 3 Februari 2012 oleh sekumpulan ( orang yang mengaku ) anak muda. Saat awal kemunculannya, tagline Nyunyu.com adalah "Yang Muda Yang Berjaya!". Sesuai tagline lamanya, Nyunyu.com pastinya diperuntukkan buat anak muda juga. So, bagi kalian yang lahir pada zaman mesolitikum tapi masih merasa dan masih pengen diakui sebagai makhluk muda, Nyunyu.com lah tempat yang paling cocok buat kalian.


Penampakan halaman awal Nyunyu.com



Yang ngebedain Nyunyu.com dengan website anak muda yang lain apa sih Dhik?



Nyunyu ini beda dengan website-website anak muda yang lain, karena Nyunyu adalah website yang ngertiin kemauan anak muda banget. Di Nyunyu.com, kita diberi kebebasan untuk menunjukkan kesukaan, mengeksplor keingintahuan dan mengekspresikan diri kita sendiri. Keren bingits kan?



Selain keren, Nyunyu.com juga unik. Kenapa gue bilang unik? Karena hal-hal yang menurut kita penting, oleh Nyunyu malah dikemas secara nggak penting. Dan hal yang menurut kita nggak penting, justru malah dikemas secara penting. Karena keunikan itu, akhirnya Nyunyu.com mengubah tagline-nya menjadi "Yang Penting Nggak Penting!". Meskipun Tagline-nya udah ganti, tapi bukan berarti Nyunyu.com bukan buat anak muda lagi. Nyunyu.com tetep buat anak muda kok. Jadi nggak ada alasan bagi kalian buat nggak ngunjungin Nyunyu.com :p



Di Nyunyu.com ada Apaan aja sih Dhik?



Di Nyunyu.com, banyak hal-hal yang bisa bikin orang lupa mandi bahkan sampe lupa sama mantan. Seperti:








Main Article



#MainArticle adalah sebuah rubrik yang berisikan artikel-artikel yang penting nggak penting yang dijamin keren dan pastinya lucu. Main Article ini kalo kita klik bakalan muncul rubrik-rubrik lainnya yang bisa kita pilih. Diantaranya: 



Article. Rubrik ini berisikan semua artikel-artikel nyeleneh tentang fenomena-fenomena yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dikalangan anak muda.

Selain Article, Kemudian ada: 


Rekomendasi. Rubrik ini  berisikan tentang film, musik sampai sastra yang lagi hits dan pernah hits yang direkomendasikan oleh Nyunyu khusus untuk anda wahai para orang muda.

Setelah Rekomendasi, Lalu ada:

Pemadam KelaparanRubrik ini berisikan tentang review tempat-tempat makan buat para anak muda yang pengen makan enak tapi duitnya pas-pasan kayak gue ini. Walaupun #PemadamKelaparan cukup membantu gue untuk memilih tempat makan yang sesuai isi dompet, tapi gue agak sedikit trauma dengan kategori yang satu ini. Karena setiap gue ngeklik kategori ini, sedikit demi sedikit, cepat atau lambat, pasti iler gue netes. bahkan pernah ya saking lamanya gue buka Pemadam Kelaparan, iler gue menetes sampe bikin rumah gue dan rumah tetangga-tetangga gue kebanjiran. Makanya sampe sekarang gue nggak berani buka Pemancing Keileran.
Abis Pemadam Kelaparan, Terus ada:


Events. Kategori ini berisikan tentang event-event yang lagi ngetren dikalangan anak muda. Bagi lo yang merasa Gahol Bingits, kudu banget dah mantengin nih kategori.

Setelah Events, yang terakhir ada:


Nyubrol. Kategori ini berisikan tentang hasil wawancara Nyunyu bersama orang-orang kreatif yang udah terkenal di dunia nyata, dunia maya, bahkan dunia akhirat. Sayangnya, gue belom pernah diwawancara sama Nyunyu. Tapi kali aja setelah gue nulis ini, Nyunyu bakal ngewawancarain gue juga. Secara gue ini kan artis dunia akhirat, kwuk!




Kosanyu




Kosanyu ( Komik Sarang Nyunyu ) adalah kategori di Nyunyu.com yang berisi komik-komik kocak yang kisahnya berasal dari kehidupan sehari-hari. Semua karakter yang ada di Kosanyu berasal dari muka orang-orang kreatif yang setiap hari mengadu nasip demi sesuap wifi di kantor Nyunyu.com. Gue suka banget nih baca komik-komik yang ada di Kosanyu. Ceritanya simple tapi lucu. Sayangnya, Kosanyu ini udah nggak diapdet-apdet lagi :(



Apdet lagi dong Nyu!




Masih Single





Bagi kalian wahai para jomblo karatan yang pengen dapet jodoh sekaligus numpang eksis di Nyunyu.com, #MasihSingle adalah tempat yang paling cocok buat kalian cemari. Kenapa? Karena banyak banget fakir-fakir asmara dan para pengemis cinta yang lalu lalang menanti-nanti kedatangan para donatur asmara dan para penyalur zakat cinta yang penglihatannya telah ditutupi oleh kegelapan dari kelebatan bulu ketek Anas Urbanisasi. Kali aja setelah kalian mantengin #MasihSingle, kalian bakalan dapet jodoh. Atau sebaliknya, kalian malah tambah jomblo hahahahaha... kayak gue hahahahaha... #JombloGarisKeras


#MasihSingle menurut gue adalah tempat mencari pacar yang paling modern, canggih, dan ramah lingkungan. Karena #MasihSingle menyediakan fitur yang memudahkan para jomblo jamuran untuk mencari para manusia yang kekurangan asupan cinta sesuai dengan keinginan para jomblo tersebut. Iya, Para jomblo jamuran bisa mencari jomblo-jomblo jamuran lainnya yang telah resmi terdaftar di Nyunyu.com dengan cara memilih jenis kelamin, umur, hobi, kota, bahkan nama di kolom yang telah disediakan ( liat gambar di atas, mblo ). Kalo nggak percaya, cari aja kayak gini:

Gender: Laki-laki. ~> Umur: 15 tahun. ~> Hobi: Menjomblo. ~> Kota: Jakarta Selatan. ~> Nama: Dhika Rizky Sumanto.



Dijamin ketemu!  ( Apabila tidak ketemu, ya udah kita ketemuan aja yuk. #Modus #ModusEverywhere #ModusAlwaysOn #NggakModusBikinAus )




Pojok Galau



Suka galau? Kalo lagi ujan tiba-tiba kepala kalian suka nyender sendiri di jendela sambil nangis sesenggukan dan ngupil sesekali padahal badan kalian lagi fitness di kamar mandi? Bingung mau curhat kemana? Tenang, Nyunyu.com punya solusinya kok. Yap, #PojokGalau!



Di #PojokGalau ini, kalian bisa curhat tentang apa aja. Kalian bisa curhat tentang pacar, mantan, gebetan, mantan pacar, mantan gebetan, mantan gebetannya pacar, mantan pacarnya gebetan, mantan presiden, mantannya istri presiden, mantan narapidana, mantan tutul, apa aja deh pokoknya.



Kalo diklik, #PojokGalau bakalan terbagi lagi menjadi dua kategori, yaitu:




Solushit. Kalo kalian punya masalah seputar dunia percintaan, Solushit lah tempat yang paling tepat buat dicurhatin. Gue berani jamin, setelah kalian curhat di Solushit, masalah kalian malah tambah ruwet wakakakakak. Kok gitu? Soalnya semua curhatan yang terdampar di Solushit bakal dijawab oleh @Shitlicious Alias mas Alitt Susanto yang notabene adalah seorang mahasiswa paling senior sekaligus paling lama yang pernah hidup di galaksi bima sakti. Terus kenapa? Logikanya gini, gimana masalah percintaan kita bisa selesai kalo judul skripsi yang diajuin mas Alitt aja selalu ditolak sama gebetannya. Ya jelas aja ditolak, lagian gebetan dikasih skripsi. Harusnya gebetan tuh dikasih mobil, rumah, bak mandi, shower, sabun, sikat gigi, abu gosok, margarin, gitu.



Denger-denger sih, mas Alitt ini katanya udah jadi mahasiswa sebelum dinosaurus masuk bioskop. sadis men!



Bercanda kok. Setiap keluh kesah yang kalian tumpahkan di Solushit pasti akan cepat terselesaikan karena mas Alitt ini udah ahli banget dalam dunia percintaan dikalangan remaja. Padahal dia sendiri sepertinya udah lupa kapan terakhir kali dia remaja. kwuk!



TTM ( Tanya-Tante-Mer ). Pengen tau tentang hal-hal yang berbau dewasa tapi malu nanya sama mama papa dan nggak tau harus tanya kemana? Gue saranin buat kalian untuk  sesegera mungkin berkunjung ke sarangnya Tante Mer, karena dialah makhluk yang paling pakar terhadap masalah kerontokan di rambut. Eh bukan, dialah makhluk yang paling pakar terhadap dunia orang dewasa.


di TTM ini, kalian bisa tanya-tanya seputar hal-hal yang berbau dewasa. Seperti bagaimana caranya memilih merek shampo yang halal menurut MUI, kenapa wanita tidak memakai bra di ketiak, kenapa Dhika Rizky Sumanto ganteng, macem-macem deh, yang penting ada hubungannya dengan dunia Dewasa. itu.




NyuyuTUBE



Karena Nyunyu.com adalah website kreatif, maka isinya nggak cuma tulisan-tulisan aja. Ada video-video juga yang dijamin gokil dan hacep tengab yang bisa kalian tonton di #NyunyuTUBE!



Kalo gue lagi males baca, biasanya gue buka #NyunyuTUBE. Walaupun gue udah lumayan sering nonton video-video yang ada di #NyunyuTUBE, tapi gue nggak pernah bosen, karena video-videonya gokil, bikin ngakak, ada-ada aja deh pokoknya! Gue pribadi sih suka sama WAKACAW, sebuah wawancara kacaw yang antara pertanyaan dengan jawaban nggak ada yang nyambung. Kalian harus nonton deh!


WAWANCARA KACAW!



Gue udah subscribe channel #NyuyuTUBE di youtube sejak jaman kuntilanak suka ngegodain tukang sate sampe jaman tukang sate suka ngegodain kuntilanak, btw.




Festreeval




Ini termasuk salah satu event yang didukung oleh Nyunyu.com. Event ini mengajak para pesertanya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan, terutama pohon dengan cara mengikuti lomba poster dan foto yang bertemakan "My Tree My Life". Sayangnya, lomba ini udah selesai :(







Gambar di atas adalah menu yang berisikan kategori-kategori di #MainArticle yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian. Menu yang kuning-kuning itu juga bisa digeser-geser kayak pager garasi di komplek loh. Menu ini terletak persis di bawah slider di halaman utama Nyunyu.com.




Takut ketinggalan artikel-artikel menarik di Nyunyu.com? Tenang, artikel-artikel keren yang muncul setiap minggunya bakal dirangkum di Weekly Coys!



Selain Weekly Coys!, ada juga Weekly yang lainnya seperti Weekly Picks yang berisi tentang gambar-gambar yang lagi ngehits tiap minggunya, dan



Weekly playlist yang berisi tentang playlist-playlist lagu yang beda tema tiap minggunya. 




Nyunyu.com juga punya jejaring sosialnya sendiri loh. Cara daftarnya pun gampang, cukup foto kopi akte kelahiran, kartu keluarga, KTP, BPKB, SIM, STNK, paspor, buku nikah, surat tanda kelakuan baik dari Polsek setempat, Surat keterangan kurang mampu dari RT-RW-kelurahan setempat, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas dan ijazah SD-SMP-SMA yang telah dilegalisir. Enggak kok, buat daftar NYUNYU SOCMED enggak seribet ngelamar kerja atau ngelamar pacar orang. Sebenernya caranya gampang, cukup isi fullname, username dan password yang kita inginkan di kolom "Daftar Akun Baru" yang tersedia di sebelah kanan halaman awal dari Nyunyu.com. Atau bisa juga daftar pake facebook. Tinggal klik "Sign Up for Nyunyu Socmed" dan... jengjeng! kalian resmi menjadi member dari Nyunyu.com! Setelah itu jangan lupa login ya! Dan jangan lupa update status biar gahol!








Btw, gue juga punya akun Nyunyu loh. Gue udah bikin dari masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri, tapi apa daya, pangkatnya nggak naik-naik.


Difollow ya. kwuk!


Kalo kalian sering mantengin Nyunyu.com, pasti udah nggak asing lagi sama karakter di atas. Yap, Burhan dan Anyep, sepasang kekasih yang nggak pernah jadian. Kasihan ya, sepasang kekasih kok nggak pernah jadian. kwuk!


Di awal kemunculannya, Nyunyu.com memakai burung hantu sebagai maskotnya. Kenapa harus burung hantu? Karena burung hantu itu mirip kayak anak muda jaman sekarang, mereka suka keluyuran malem-malem. Padahal keluyurannya nggak jelas. Kadang mereka trek-trekan bareng tukang somay, kadang nodong duri ikan di kedai pecel lele, kadang nilep acar di kedai nasi goreng, nggak jelas deh pokoknya. Karena banyak anak muda jaman sekarang yang suka keluyuran nggak jelas, makanya Nyunyu.com berusaha untuk meminimalisir ketidak jelasan tersebut dengan cara mengajak para anak muda untuk menghabiskan waktu luang di Nyunyu.com itu sendiri.


Seiring naiknya harga celana dalem di pasar malem, akhirnya Nyunyu.com memutuskan untuk mengganti logo mereka dengan burung hantu berkepala segi lima agar terlihat lebih elegan, strategis, dan terletak di pusat kota. Hebatnya lagi, hunian serba mahal ini dapat dicicil 12 kali! ayo segera buang uang anda untuk membeli properti mahal ini. Insya Allah, mulai besok harga naik!

Ngapain lu jadi jualan properti kayak Adul Podoloro nyet!

Maap, bakat bisnis yang gue miliki kadang suka muncul dengan sendirinya.

Yang Ngerawat Nyunyu.com hingga bisa jalan seperti sekarang siapa sih Dhik?

Ada banyak orang hebat di balik layar kesuksesan Nyunyu.com. Pasti kalian udah nggak asing lagi sama @Poconggg@Landakgaul@Shitlicious, ( dan juga @Dhikalicious #NgarepAjaDulu ). Mereka merupakan bagian dari sekelompok orang di balik layar Nyunyu.com dan mereka biasa menamakan diri mereka dengan sebutan #NyunyuTEAM. Semoga nanti gue juga bisa jadi bagian dari mereka, aamiin.

***

Dari jaman Homo Erectus mainan batu sampe jaman Homo Sapiens main pokopang, gue masih belom tau tuh asal-usul nama Nyunyu itu darimana. Gue sempet menerka-nerka, apakah nama Nyunyu berasal dari gabungan kata Unyu-Unyu yang huruf "UU"-nya dibuang? Entahlah, gue juga nggak tau. Tapi yang penting, Nyunyu.com selalu memberi gue inspirasi buat nulis. Kalo lagi mentok mau nulis apa, pasti gue langsung buka Nyunyu.com. Karena artikel-artikel yang ada di Nyunyu.com pasti selalu sukses bikin gue mikir "Anjrit, ini bulu ketek Syahrini aja kok bisa sampe dibikin artikel sebagus ini!".

Gue berharap banget, semoga kedepannya Nyunyu.com makin kreatif, inovatif, inspiratif dan tanpa tarif. Gue juga berharap, semoga setelah gue nulis ini, muka gue bisa terpampang di halaman awal #MasihSingle, kwuk!


Pengumuman penting! Nyunyu lagi ngadain testimony contest buat para blogger di Indonesia. Caranya? Gampang bingits. Cukup tuliskan testimoni kalian tentang website Nyunyu.com di blog pribadi kalian. Kalo nggak punya blog ya bikin dulu. Untuk peraturan dan syarat lengkapnya bisa kalian baca disini.

Gue juga ikutan loh. Do'ain, semoga gue menang. Karena kalo gue menang, Insya Allah hadiahnya bakal gue pake buat nerbangin bokap & nyokap gue naik haji sekaligus buat biaya nernakin onta dan anaconda di rumah.

Nyunyu


"Carilah pacar di Nyunyu.com sampai ke negeri Cina" - Dhika Rizky Sumanto, tukang stalking timeline pacar... orang.

84 comments:

  1. Replies
    1. Itu mungkin orang yang iri, postingannya kalah bagus.. Pasti dia ikutan juga :)))

      Delete
    2. jadi sama kayak di blog lu gini vin, ada hatersnya segala. tapi gapapa lah, seenggaknya dia udah bikin komentar di blog gue jadi banyak XD

      Delete
  2. gue pernah liat nyunyutube yang poconggg vs shitlicious kalo gaksalah dan itu bikin ngakakin *gakadayangnanya*

    ReplyDelete
  3. Backstreet sama anak dari ceweknya kakek lu, tante-tante dong. :|
    Good luck, Dik! makin rame aja nih yang ikutan beginiaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya om-om sih kak...
      Makasih kak. Lo ikutan kah? Gue sebenernya pesimis ikut ginian karena pemenangnya ditentukan dengan SEO, bukan dari seberapa bagus artikelnya. Tapi gue percaya, nggak ada yang nggak mungkin. *lah curhat.

      Delete
  4. Unyu itu apa sih nif?
    >Unyu itu aku ;) oawkowakoawkowakwa lanjuutt gan !

    ReplyDelete
  5. Makin rapih tulisannya! Bagus bingits!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Tita. ini berkat kamu kok :* #Modus #ModusEverywhere #ModusAlwaysOn #NggakModusBikinAus

      Delete
  6. Hampir setiap hari futsal tapi masih sempet bikin tulisan kaya begini. Keren bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai blogger, gue harus taat menulis :) btw makasih ya bro. sayang sih lo di anon. kalo nggak, pasti udah gue kawinin hihihihihi #Modus #ModusEverywhere #ModusAlwaysOn #NggakModusBikinAus

      Delete
  7. Foti dilift dan wc medika lestari jadiin materi tulisan dong B) hahaha

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Iya bener! Gue suka nyengir-nyengir kampret gitu kalo buka Nyunyu.com :)

      Delete
  9. Dhik sumpah gw bingung mau comment apaan. :D

    ReplyDelete
  10. Pernah buka sepintas lalu, nggak taunya isinya kocak abis yahhh, kayaknya kudu sering-sering mampir nih, biar stress gwe ilang,,

    ReplyDelete
  11. Sepintas lihat artikelnya, detail! XD Goodluck yaa. Btw komentator di blog lo banyak yang Anonim gak jelas, omyGod hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih eeaa kak :)
      dari sebagian anonim itu ada beberapa temen-temen gue yang komentar. Tapi ada juga orang-orang nggak jelas yang komentar. bahkan yang nggak jelas itu pertamax. sadis kak!

      Delete
  12. wuih, lengkap bener! kereen~ ^^
    aku juga ikutan nih http://kimva4ever.blogspot.com/2013/12/nyunyu-bagi-bagi-duit.html, kalau mau mampir yaa!
    makasih~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih hehehehehe ^^
      udah sering bolak-balik kesitu kok, tapi belom ninggalin jejak deh kayaknya :p

      Delete
  13. ciee dhika. lanjutkaann !! semoga menang yaa. Aamiin B)

    ReplyDelete
  14. Gua jadi tertarik buka website nya. thanks yaww B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka terus ya non. jangan ditutup-tutup kalo bisa. terima kasih kembali :)

      Delete
  15. hadirrr sobb...... jangan lupa kunjungan baliknya ke http://www.n-pangestu.blogspot.com yaa. XD

    ReplyDelete
  16. Cakep dhik, tulisan lu makin bagus :D
    gue baru tau tuh ada website nyunyu.com
    semoga menang dah lombanya, jadi demen gua bacain blog elu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Zahra. itu website kocak ra wkwkwk XD
      aamiin ra. makasih banget ya ra :)

      Delete
  17. waah makin keren aja dhik tulisan lu. gua kagak bosen bosen nih baca tulisan lu. asikk sihh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Dhita :) orangnya keren juga loh, btw. Apa lagi ngeliatin orangnya. nggak bakalan bisa bosen.

      Delete
  18. hihihi.... mantap deh ulasannya mas bro... KOMPLIT bener..
    ane paling suka videonya.. seru. good luck !!!

    Jgn lupa komen balikx yah -
    http://azwarsuaib.blogspot.com/2013/12/Nyunyu.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya udah mampir :)

      blog ente SEO-nya bagus ya. ada di peringkat pertama Google Search. keren.

      Delete
  19. keren nih artikelnya, Nyunyu.com website yang penting seru dan gak ngebosenin :D

    ReplyDelete
  20. Ga pernah ngikutin Nyunyu ini, tapi emang keren sih situsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai blogger yang sejalur dengan Nyunyu, gue kudu banget memantau apa yang lagi ngetren dikalangan anak muda. Di Nyunyu banyak sumber referensi yang tersedia. Jadi kalo gue mentok mau nulis apa, ya gue kesana :)

      Delete
  21. Keren. Sukses sob ^^
    Ditegok juga ya http://anjelleight.blogspot.com/2013/12/nyunyucom-yang-penting-ngak-penting.html hehe thanks :))

    ReplyDelete
  22. geeeezzz komplit banget, lengkap. gak ada pake tambahan deh. makin jauh aja guee *nangis darah, tapi tapi sepun gue minder, visit dan komen yang gue ya, gue tau pasti "kurang" tapi coba aja komen, hhe
    http://coffelly.blogspot.com/2014/01/nyunyu-nyubie-in-nyuyear.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue terinspirasi sama tukang nasi goreng deket rumah. dia kalo bikin nasi goreng tuh lengkap, nggak setengah-setengah. makanya gue ngikutin cara dia buat ikutan lomba ini.

      Delete
    2. haha, ya kali blogging pake porsi -,- komennya good luck doang di gue, tapi, terimakasih sudah kunjung :D

      Delete
    3. pake lah. biar nggak kekenyangan ataupun masih kelaperan. gue bingung mau komentarin apanya. isinya sama kayak gue gini juga ._.

      Delete
  23. Ulasannya komplit nih!
    Moga menang ya :D *bantu do'a*

    ReplyDelete
  24. ada satu bagian yang bikin ketawa :D haha.

    sukses yaa

    ReplyDelete
  25. amat mengesankan bagi yang melihat hahaha

    ReplyDelete
  26. hahahaha ...
    gw jadi penasaran sama itu website ...

    ReplyDelete
  27. Widiiiiiihhhh mantep bener postingannya bro :D yg komen juga banyak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bikinnya pake perjuangan. Begadang semalem suntuk selama berhari-hari :')

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...