Thursday 8 August 2013

Lebaran!!!

Bulan puasa telah berakhir. Nggak ada lagi pedagang kolek sama timun suri berceceran di trotoar jalan. Nggak ada lagi orang yang ngabuburit sambil ngisep ale-ale pake selang. Nggak ada lagi petasan korek yang masuk ke dalem sarung pak haji. Masjid dan mushola pun mulai sepi lagi kayak biasanya.

Semoga taun depan kita semua bisa bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan ya ( jadi sedih deh gue :'( ).


Nggak terasa udah lebaran aja. minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya temen-temen. Maafin gue ya kalo misalkan gue pernah bikin salah, baik yang disengaja maupun tidak. Gue hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. #LagiBener

CELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI EEAA CEMUANYAHHH. MUAACHHH :* #NAJIS


Oh iya, disetiap hari-hari besar pasti ada keunikan tersendiri di dalamnya. Begitu juga dengan hari raya idul fitri atau yang biasa disebut lebaran. Banyak hal-hal unik yang terjadi di hari yang fitri ini. Terutama di Indonesia. Kayak misalnya:



Baju Baru

Sebelum hari lebaran tiba, orang-orang berbondong-bondong ke Mall, ITC, pasar, indomaret, alfamaret terdekat buat beli baju baru yang bakal di pake pas hari lebaran. Entah itu cewek, cowok, tua, muda, semua sibuk nyari diskon gede-gedean. Tak terkecuali gue. Gue juga pengen kadar ketampanan gue meningkat drastis saat hari lebaran ( sebenernya sih tanpa pake baju pun, muka gue tetep kayak nampan. Eh maksudnya tampan ). Asal kalian tau ya, sebetulnya lebaran itu nggak harus pake pakaian baru. Toh yang terpenting kan hati kita yang bersih. Percuma kan kalo baju kita baru tapi jiwa kita masih kotor dan ternodai. Iya nggak? Iya iyain aja biar cepet.

besarnya diskon berbanding lurus dengan tingkat keganasan ibu-ibu
sumber: Google

Mudik

Kegiatan yang selalu masuk tipi ini memang sangat fenomenal dikalangan kuli-kuli proyek. Kegiatan ini selalu memeriahkan lebaran disetiap tahunnya. Demi berlebaran bersama keluarga besar sekaligus masuk tipi dan sekalian nyari jodoh di kampuang nan jauh di mato, orang-orang dari kota-kota besar beramai-ramai pergi ke kampung halamannya masing-masing. Biasanya orang-orang yang pergi mudik menggunakan kendaraan ( yakali jalan kaki. Nyampe kampung kagak, tewas di jalan iya ). Kendaraan yang digunakan para pemudik macem-macem. Ada yang naik motor, mobil, kapal laut, pesawat, roket, sepeda, andong, becak, karpet terbang, awan kinton, bakiak, macem-macem deh pokoknya.

Mudik itu menyenangkan ya? wkwk
sumber: dari google

Ketupat

Lebaran identik dengan ketupat. Nggak perlu gue jelasin lagi apa itu ketupat, semua orang di Indonesia pasti tau apa itu ketupat. Kurang lengkap rasanya kalo lebaran tanpa ketupat. Bisa dibilang, lebaran tanpa ketupat itu bagaikan jomblo munafik. Apa itu jomblo munafik? Jomblo munafik adalah seseorang yang ngakunya pengen sendiri dulu, padahal sih di dalam hatinya pengen banget tuh cepet-cepet punya pacar, Wakakakakakakakakak.... #GueBanget!

boong banget kalo nggak ngiler ngeliat ini. wkwk!
sumber: nyari di google


ANGPAO!

Bagi sebagian besar bocah-bocah peliharaan kamen raider, angpao adalah bagian paling penting saat hari lebaran. Pasti deh, sesudah hari lebaran banyak anak-anak kecil yang kaya mendadak. Yang tadinya kalo main cuma pake sendal swallow hasil curian sholat jumat, sekarang kalo main pakenya sendal adidas KW ( tapi tetep aja itu sendal sebenernya hasil buruan pas sholat jumat juga ). Yang dulunya kalo nongkrong cuma di pos kamling dan cemilannya cuma ager-ager swallow, sekarang nongkrongnya di sevel. Cemilannya sih tetep sama, ager-ager swallow juga.

Tapi sepertinya angpao ini sudah tidak berlaku lagi buat makhluk-makhluk yang udah bangkotan kayak kalian, gue saranin sih mendingan kalian ngarep dan berdoa siapa tau adek kalian dengan senang hati membagikan hasil buruannya kepada kalian. Wkwk!

hasil adek gue bisnis panti pijet online


Segitu dulu ya pengetahuan singkat mengenai fenomena-fenomena yang muncul di hari lebaran. Menurut kalian masih ada lagi nggak? Kalo misalkan masih ada lagi, bagi-bagi infonya di kolom komentar ya :D

6 comments:

  1. Ngakak foto adek lu dik'-' bagus bagus'-')b

    ReplyDelete
    Replies
    1. adek gue membuat inovasi baru di dunia perbisnisan dunia: panti pijet berbasis ICT. wkwkwk

      tengkyu udah berkunjung syav :)

      Delete
  2. NGAKAK adek lu dhik-___- bagus bagus(y)(y)(y) betewe kampuang nan jauah di mato dhik:'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. adek gue belom ngelawak aja udah bikin ngakak, apalagi kalo dia ngelawak? lucu kagak, garing iya.
      kampuang ente ya nun :'D

      tengkyu uni Nuna :D

      Delete
  3. oya betewe lagi theme blognya bagus'-')b

    ReplyDelete
    Replies
    1. template yang lama udah mainstream. sekarang ganti lagi :)

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...