Tuesday, 10 December 2013

Bintaro Dirundung Duka ( Tragedi Bintaro II )

Sesuatu yang selalu kita harapkan belum tentu akan terjadi, tetapi terkadang justru sesuatu yang sama sekali tidak kita harapkan malah terjadi. 9 Desember 2013, Masyarakat Indonesia, khususnya warga Bintaro, kembali berduka. Di hari naas itu, sekitar jam 12 siang terjadi baku hantam antara kereta listrik tujuan Serpong - Tanah Abang dengan truk tangki Pertamina yang mengangkut sekitar 24 kiloliter air tajin yang menyebabkan truk tangki Pertamina meledak dan kereta listrik itu anjlok dan lokomotif serta 2 gerbong wanita di belakang lokomotif tersebut ikutan kebakar. Lokasi kecelakaan tersebut cukup deket dari rumah gue di kelurahan Pondok Betung. Kira-kira bisa ditempuh 10 menit kalo naik sepeda, 45 menit kalo ngesot, berhari-hari kalo naik motor. “kok kalo naik motor malah lama banget Dhik?” kan cuma naik, nggak dikendarain, jadi ya lama.

Kira-kira kecelakaannya kayak gini


Pas tengah hari bolong, gue ngeliat ada kepulan asep dari lokasi kejadian. Gue kira itu cuma kebakaran biasa. Tapi setelah gue  nggak sengaja nonton Metro Xin Wen, gue tiba-tiba dikagetkan dengan kabar bahwa di lokasi tempat gue ngeliat asep telah terjadi tabrakan maut. Awalnya gue sempet nggak percaya kalo ada kecelakaan, soalnya gue nggak ngerti tuh host Metro Xin Wen ngomong apaan. Tapi karena gue orangnya kepoan, akhirnya gue nyari tau sendiri di internet. Dan ternyata bener, gebetan gue sekarang udah punya pacar. Gue udah berusaha mati-matian untuk ngedapetin cintanya, eh dia malah berpaling ke orang lain. Nyesek sob!

NGAPAIN CURHAT NYET!

Maap salah fokus. Kembali ke kecelakaan.
Setelah gue nyari-nyari tentang tentang fakta atas kecelakaan tersebut, ternyata itu bukan hoax dan emang beneran terjadi! Seketika itu juga gue tambah kaget! Jantung gue tiba-tiba jadi berdebar-debar, nadi gue berdenyut kencang, iler gue berceceran, ketek gue yang biasanya bau mendadak tambah bau, Gue bener-bener nggak nyangka, tragedi Bintaro yang pernah terjadi pada  tanggal 19 Oktober 1987 terulang kembali untuk yang kedua kalinya. Lokasinya pun disitu-situ lagi.


Serem sob. ( source: Vivanews )

Gue denger-denger dari media massa, katanya kecelakaan tersebut terjadi karena truk tangki pengangkut air tajin nekat buat nerobos perlintasan kereta api yang jelas-jelas udah mau ditutup. Cuma gara-gara satu orang yang nekat buat nerobos palang perlintasan kereta api, 9 nyawa manusia gelinding gitu aja. Belom lagi ada puluhan orang yang luka-luka. Banyak pihak yang dirugikan akibat insiden ini. Kenapa hal bodoh kayak gitu bisa terjadi? Menurut gue, penyebabnya cuma satu: Nggak sabaran! Coba pak supir bisa sabar dikit, pasti kecelakaan kayak gitu nggak bakalan terjadi.


Sadis sob. ( source: Vivanews juga )

Bukan cuma pak supir truk Pertamina aja sih yang suka uji nyali, orang-orang yang suka melewati perlintasan kereta api disitu emang pada dasarnya menyukai tantangan. Walaupun palang pintu perlintasan kereta apinya udah turun dan sirine peringatannya udah kedengeran suaranya, tapi  seakan-akan mereka pura-pura conge' ( atau emang conge' beneran ) dan tetep mementingkan egonya dengan cara nekat nerobos palang perlintasan kereta api yang jelas-jelas udah ditutup. Padahal kalo dipikir-pikir nih ya, seandainya kendaraan mereka ketabrak kereta terus rusak nggak karu-karuan kan kasian ya. Kalo kendaraan yang dibeli udah lunas, kalo masih nyicil gimana?


Buat lo semua yang masih suka nekat buat nerobos palang pintu kereta api tanpa seizin ibu-ibu PKK, gue saranin buat cepet-cepet tobat deh. Soalnya bahaya dan ngerugiin orang banyak. Kecuali lo emang pengen banget masuk tipi tapi bingung caranya gimana. Silahkan deh tuh cobain, duduk di tengah-tengah rel sambil ngopi atau ngisi TTS. Gue berani jamin, cepat atau lambat, lo pasti bakalan langsung mati! Hahahahahaha...


Jadi orang tuh harus penyabar. Walaupun gebetan lo tiba-tiba jadian sama temen lo sendiri, lo kudu tetep sabar. Kalo elo bisa sabar, gue yakin, pasti suatu saat nanti lo bakal dapet sisanya :)

Masih nekat mau nerobos palang pintu, mas?

30 comments:

  1. whahahaha gue kira tulisan lo yg ini bakalan 'lebih serius' ternyata... hahai
    truk pertamina bawa air tajin.. wakakakakk

    btw gokil seperti biasanya, kreatif gan
    sayang ga bisa nyendol wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gue udah berusaha seserius mungkin. Tapi ya begitu hasilnya. Truk pertaminanya bosen bawa bensin wakakakakak.

      Makasih gan. nggak usah cendol, bubur ayam juga gpp wkwkwkwk :D

      Delete
  2. turut berduka ya gan. by the way on the busway, itu ilustrasinya keren pake versi GTA hahaha. pake cheat apaan tuh wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita semua berduka gan :( itu bukan cheat, tapi MOD :D

      Delete
  3. o ye dhik, gue baru dapat kabar baru soal kejadian bintaro. lo musti ngecek hahahahaha http://news.detik.com/read/2013/12/10/162545/2437919/10/1/kamen-rider-kesiangan-bikin-heboh-lokasi-krl-maut-di-bintaro

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gw telat,. kampret ahahaha
      keep posting sob, tulisan ente seger2 kaya es cendol di gurun ahahha

      Delete
    2. gue itu aptudet gan :) ada nenek-nenek salto di rel kereta pun pasti gue tau :)
      pasti sob, makasih banget nih atas pujiannya :) es cendol di gurun itu cuma fatamorgana :p

      Delete
  4. Ternyata masih bisa ngelawak ya hihi. Turut berduka cita untuk semua korban tragedi bintaro -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ngelawak kok ._.v kalo bisa kasih sumbangan sekalian kak hihi.

      Delete
  5. 9 oktober ? bukannya bulan desember yak itu kejadian -_-

    ReplyDelete
  6. sedih banget lihat tragedi yang ini ya.
    emang nih penyakit orang indonesia yang gak bisa dihilangkan. gak sabaran.
    gini deh, pada meninggal semua.
    tapi, masih sempet-sempetnya lo ngelucu ya. haha
    keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih banget. malah lokasinya deket rumah gue kan T.T
      padahal kalo sabar dikit aja, pasti nggak akan ada deh tuh kejadian kayak gitu :(
      itu selingan aja sih biar yang baca nggak bete :)

      Delete
  7. Waah serem juga yaa, ngebaca beritanya dan ngeliat fotonya jadi gak tega. Tapi kenapa ngelawak juga sih di beritasedih kayak gini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. serem parah! nggak ngeliat langsung ya? itu lebih serem! Ini kan blog komedi :(

      Delete
    2. ehh ya maaf. :D
      kan belum lihat langsung.
      wkwkwkwk.. :)

      Delete
    3. kalo nggak ngelawak ntar nggak ada yang baca :(
      udah nggak ada sih kejadiannya. mau liat lagi nggak? *eh jangan

      Delete
    4. Jangan, laah. Jangan. Lihat fotonya aja udah ngeri. Apalagi yg asli. :O

      Delete
  8. namanya juga orang indonesia pasti gak sabaran #guejugaorangindonesiaternyata hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HARUSNYA BISA JADI ORANG YANG PENYABAR... jangan kayak gue yang nggak sabaran wakakakakak.

      Delete
  9. Serem banget ya. Itu parah sih emang, sekitar situ angkot-angkot juga suka pada ngetem sembarangan bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sadis kak. lalu lintas disekitar situ bener-bener amburadul. acak-acakan kayak rambut lo kak wkwkwkwkwk.

      Delete
  10. Kamfreetoo... Itu kenapa truk pertamina jd air tajin... Hahahaha xD

    Tapi emang iya juga sih, masih banyak yg gak patuh sama aturan. Aturan itu bukan pelarangan kok.. Tapi batasan... Semua hal di dunia ini ada batasnya #halah #apasih

    Itu hubungan tragedi bintaro sama gebetan apaan -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pertamax lagi mahal wkwkwkwkwkwk :p

      Cinta kita nggak ada batasnya kan? ( ini apa?! )

      gebetan gue tinggalnya di Bintaro. jadi ada hubungannya

      Delete
  11. Keren postingannya ! mampir kesini ya muhammadmuntas.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Weh bro, sebenernya Kereta nya yang salah...
    Itu kan Jalan raya, eh Malah di TEROBOS!!

    Padahal lagi macet, tuh kereta malah nerobos aje...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan keretanya udah ijin men!

      keretanya pengen ikutan macet, eh kebablasan.

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...