Monday, 10 March 2014

Tujuan Sumanto Ngeblog

Segala sesuatu yang kita lakukan pasti ada tujuannya. Contohnya aja kalo orang nyapu rumah pasti tujuannya supaya rumahnya jadi bersih. Atau supaya nggak di marahin emaknya. Cewek yang suka pake celana ketat warna-warni sambil naik motor metik bertiga pasti tujuannya buat menarik perhatian cowok. Atau pengen dianggap cabe-cabean aja. Cewek yang melakukan operasi plastik pasti tujuannya supaya terlihat lebih cantik. Cowok yang melakukan operasi plastik pun juga pasti tujuannya supaya ngalahin kecantikan cewek cantik. Nah, karena segala sesuatu yang dilakukan pasti ada tujuannya, makanya gue ngeblog karena gue punya tujuan dari ngeblog. Dari ngeblog, gue pengen...

Berbagi

Maksudnya berbagi itu bukan bagi-bagi THR kayak lebaran. Tapi berbagi yang gue maksud disini adalah berbagi pengalaman . Iya, Dengan ngeblog, gue pengen berbagi hal-hal unik yang pernah gue alami selama gue hidup menjadi jomblo paruh baya. Gue pengen seluruh orang di dunia ini bisa merasakan apa yang dirasakan oleh jomblo-jomblo paru baya seperti gue. Misalnya Kalo gue makan mie ayam rasa sop kambing di atap kereta, gue pengen seluruh orang di dunia juga bisa merasakan nikmatnya makan mie ayam rasa sop kambing di atap kereta. Kalo gue beli koran di jalan tol, gue pengen semua orang di dunia juga bisa merasakan susahnya jadi tukang koran di jalan tol. Kalo gue nyolong dompet orang di dalem metro mini, ya jangan diikutin. Dosa.


Pencopet sial

Supaya orang-orang juga bisa menikmati apa yang gue nikmati, makanya gue ngeblog. Ya walaupun berbaginya cuma dalam bentuk cerita, tapi yang penting berbagi. Karena sekecil apapun hal positif yang kita bagikan, pasti nantinya bakal berguna juga buat orang lain. 

Sok tau.



Curhat

Karena susahnya nyari temen curhat yang pas dan mahalnya biaya konsultasi ke dukun dan biro jodoh, makanya gue ngeblog. Dari ngeblog, gue pengen curahan hati gue bisa dibaca orang-orang dan mereka yang baca blog ini jadi simpati sama gue dan akhirnya ada cowok yang nekat buat nembak gue dan gue pun akhirnya bisa punya pacar.

Eh kok cowok yang nembak? Lo kan cowok, Dhik?

Karena kata cewek-cewek yang gue kenal, cowok itu harus nembak duluan.


Cewek Nembak Duluan


Jadi Penulis

Tujuan utama gue ngeblog adalah untuk jadi penulis. Dari ngeblog, gue pengen jadi penulis buku yang bisa menginspirasi banyak orang kayak Raditya Dika, Alitt Susanto, Kevin Anggara, Alexander Arie, Stevan Purba, dan seperti penulis-penulis lainnya yang juga menginspirasi banyak orang.

Buat gue, ngeblog adalah sarana yang paling tepat yang berguna sebagai ajang pemanasan untuk menjadi penulis yang sesungguhnya. Dengan ngeblog, gue jadi bisa tau apakah tulisan gue disukai oleh orang-orang atau nggak. Kalo tulisan gue udah disukai sama banyak orang, kali aja nanti bakalan ada penerbit yang nyasar ke blog gue terus nawarin gue bikin buku.

Ya kali.


Selain tujuan-tujuan di atas, sebenernya ada lagi tujuan gue ngeblog. Dari ngeblog, gue pengen...


Jadi Ganteng

Gue yakin, dengan ngeblog, gue bisa jadi ganteng. Karena nama-nama blogger yang gue sebutin di atas itu ganteng-ganteng.


"Percayalah, sesungguhnya dengan ngeblog, kegantengan seorang cowok bakalan naik hingga 100% dibandingkan dengan cewek yang nggak ngeblog" - Dhika Rizky Sumanto, kanibal ganteng


#TematicBlogJB


Sumber gambar:


33 comments:

  1. Aduhh yang terakhir jadi ganteng:')))) req tips moveon dongg dhik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ganteng sih ya u.u
      Cek postingan bukan oktober 2013, Li.

      Delete
  2. Pagi brooo!!! Gue pagi2 sambil masi bau jigong tepat nya tanggal 13 Maret 2025 (TAHUNNYA SALAH WHOI!!!),gue baca postingan lo yg chapter "Tujuan Sumanto Ngeblog" Makasih bro pagi2 udh bikin gue ketawa2 sambil nangis berbau jigong karna baca postingan lo.Tentang tujuan berbagi,nih gue bagi jigong pagi hariku yg indah ini HUUAAAHHHHOOOOOEEEEEEMMMMMMM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagiiii!!! oh tidaaaak!!! matakuuuu!!! Kamu nulis apaaaa?!!!

      Delete
  3. Waaa.. keren dhikkk,semoga makin ganteng yaa;3

    ReplyDelete
  4. kalo aku sih ngeblog karna hobi doang hehe.. sekalian berbagi pengalaman pacaran sama cowok korea :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibalik hobi pasti ada tujuan. Cie pacaran sama cowok cantik :D

      Delete
  5. Lanjutkan terus ngeblognya kakak. Yang rutin ya nerbitin artikelnya. :D

    ReplyDelete
  6. "Percayalah, sesungguhnya dengan ngeblog, kegantengan seorang cowok bakalan naik hingga 100% dibandingkan dengan cewek yang nggak ngeblog" setuju banget nih sama kalimat lo yang ini. berarti kita berdua sama gantengnya kan? ya seenggaknya 11:12 lah.

    buat saran aja ya bro, sebaiknya postingan lo di rata kanan sama kiri deh biar makin kelihatan rapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gantengan lo ah. Kalo nggak diliatin :p

      Gimana tulisan gue mau rata kalo otak gue aja nggak rata :D

      Delete
  7. ya iyalah ganteng, dibandingin dengan cewek sih..... *kacau*

    ReplyDelete
  8. Wihi, berarti yang terakhir udah kesampean dong yaa. Kan udah ada di buku JB. Gue juga mau aah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak. Tapi gue pengen punya buku sendiri :p
      Ayo kak semangat!!!

      Delete
  9. Dari blog pasti jadi orang paling berguna. Pasti ini! \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah asalkan ngeblognya bener. Bukan blog yang begituan.
      (((begituan)))

      Delete
  10. Keren..semoga bisa jadi penulis yang terkenal. aamiin.. :)

    ReplyDelete
  11. wah gue ganteng berarti bang. terima kasih bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua cowok itu ganteng, kalo nggak ada pembandingnya :D

      Delete
  12. "Percayalah, sesungguhnya dengan ngeblog, kegantengan seorang cowok bakalan naik hingga 100% dibandingkan dengan cewek yang nggak ngeblog" aku setuju banget nih hahahaa

    tapi intinya ngeblog itu cuma satu, yakni berbagi., berbagi informasi kepada para pembaca blognya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, tujuan utamanya emang berbagi, tapi pasti ada ambisi lain yang pengen diraih dari ngeblog :D

      Delete
  13. sokil gan. teruskanlah~ menghibur iya, gokil iya, lucu iye, bermanfaat yoi, nambah ilmu can laah. nuwun tips-tips percintaan ya prof. hehe top markotop!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu gan. Percintaan gue suram. jadi mana bisa nulis tips-tips percintaan gitu :D

      Delete
  14. Siang broo!!! #soalnya gue coment nya pas siang hari#. Mau tanya ni bro,lupunya game "GTA San Andreas PC" kh???

    ReplyDelete
  15. Wah mantap nih postingannya! Ada yang bilang juga, dengan membaca kita bakal kenal dunia dan dengan menulis kita bakal di kenal dunia.

    ReplyDelete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...