Friday, 9 May 2014

Tips Memelihara Kucing

Gue sangat menyayangi hewan-hewan yang ada di bumi ciptaan tuhan ini, terutama sama hewan yang juga sangat disayangi oleh Nabi Muhammad saw. Iya, hewan yang gue maksud adalah Ganteng-Ganteng Serigala. Eh bukan, itu sih judul sinetron yang niru-niru film Twilight Saga: Berakin Dong. Hewan yang sebenernya gue maksud itu adalah kucing. Bagi gue, kucing adalah sebagian dari harta karun dalam hidup gue. Kenapa bisa gitu? Karena kucing kesayangan gue selalu sukses dalam menghilangkan rasa lelah setelah hampir seharian gue molor di meja kelas. Selain itu, kucing gue juga mampu menghilangkan stress saat gue lagi ngadepin banyak masalah. Bahkan, kucing gue juga paling mahir dalam menghilangkan ayam goreng yang sedang berbaring manja di meja makan. Kucing gue memang hewan yang cerdas. Dia nggak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang terpampang nyata di depan matanya. Sekecil apapun tulang ayam yang tersisa di meja makan, pasti langsung ditelen sama dia. Dari si Miokucing gue, gue belajar, antara memanfaatkan kesempatan dengan baik, kelaperan dan rakus itu ternyata beda tipis.


Sebagai penyayang kucing, di postingan kali ini gue pengen bagi-bagi tips tentang gimana caranya melihara kucing yang baik dan benar versi SumantoLOL, khusus buat kamu-kamu yang berniat atau yang sedang memelihara kucing di rumah. Btw, kalo ada yang mau kenal lebih deket sama kucing gue, si Mio, kamu bisa kenalan disini, atau bisa juga kenalan dengan cara beli buku 'GALAU' Unrequited Love karya Jamban Blogger di toko buku yang jualan buku. Karena di buku itu ada bab yang judulnya 'Cinta Beda Spesies' di halaman 99 yang menceritakan tentang siapa itu Mio dan seberapa spesialkah Mio buat gue. Gitu.


Manfaatkan kesempatan buat promosi buku dengan sebaik-baiknya. Cus~



Balik lagi soal tips memelihara kucing. Ada beberapa tahap yang harus kalian lakukan kalo mau melihara kucing. Diantaranya:

Tahap awal:


Pastiin kucingnya ada

Percuma kamu nyiapin segalanya kalo ternyata nggak ada kucing yang mau dijadiin peliharaan. Sama halnya kayak kamu udah tebar pesona sana-sini tapi kenyataannya nggak ada satupun hati manusia yang kecantol di hati kamu. Pait rasanya. Makanya, kalo abis boker jangan lupa cebok, guys!

Pastiin kucingnya bukan punya orang

Kalo kamu mau melihara kucing yang kamu temuin di tempat-tempat umum seperti di kedai mie ayam, di toko bohlam atau di parkiran klub malam, pastiin dulu kalo kucing itu bukan punya orang. Tanya ke ketua RT atau warga sekitar mengenai kejelasan status kepemilikan kucing yang bakal kamu adopsi. Jangan sampe terjadi sengketa perebutan status kepemilikan kucing diantara kamu dan pemilik sah dari kucing itu. Jangan sampe kamu nekat buat ngambil sesuatu yang bukan hak kamu. Walaupun kamu jatuh cinta sama dia pada pandangan pertama, kalo dia udah jadi milik orang, ya relain aja. Berarti dia emang bukan jodoh kamu. Tapi kalo kamu emang maksa banget pengen milikin dia, pacarin aja pemiliknya. Kalo pemiliknya udah punya pacar, ya relain aja. Berarti dia emang bukan jodoh kamu.

Minta izin orang tua

Setelah kucing udah siap buat dikawinin dipelihara, kalo kamu masih tinggal bareng orang tua, ya kamu harus minta persetujuan sama orang tua. Jangan sampai kamu harus backstreet sama kucing yang udah rela buat dipelihara cuma gara-gara kamu nggak dapet persetujuan dari orang tua. Sumpah, segala sesuatu yang nggak dapet restu dari orang tua pasti bikin nggak nyaman. Makanya, kalo mau ngapa-ngapain gue pasti minta izin dulu dari orang tua walaupun gue udah tau kalo hal itu pasti baik buat gue. Kalo gue nggak izin ke orang tua, pasti gue dimarahin walaupun kenyataannya gue bener.

"Dhika, kamu ngapain pake kerudung mama?!" Nyokap gue terkaget-kaget melihat anaknya yang seperti kondektur kopaja kehilangan duit setoran.

Gue juga ikutan kaget ngeliat nyokap gue yang seperti kopaja kehilangan kondekturnya. "Eh... Itu, aku cuma mau ngejalanin syariat islam, ma. Aku kan udah akil baligh."

"Mama nggak suka ya kamu pake kerudung itu! Kamu kan cowok! Masa kayak gitu?! Pake yang ini aja, yang ada gambar Sinchannya, biar keliatan macho! Masa kamu nggak malu pake kerudung yang gambarnya kupu-kupu salto?! Malu-maluin aja!" Nyokap gue kemudian memberikan gue kerudung hologram bergambar Shincan lagi joget-joget yang menurut gue emang laki banget.


Supaya hidup kamu lebih tenang, kalo mau ngapa-ngapain minta izin ke orang tua kamu dulu ya.


Tahap Lanjutan:


Selalu sedia makanan

Kalo kalian udah melengkapi persyaratan yang ada di tahap awal, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan mental dan duit yang cukup buat ngempanin kucing yang bakal kalian pelihara. Perlu kalian tau, selain makannya yang banyak, kucing juga ternyata adalah hewan yang modus. Kucing-kucing ini cuma mau dipelihara sama manusia yang selalu punya makanan ketika mereka laper setelah seharian kawin di genteng-genteng rumah warga, di pinggiran jalan raya atau yang lebih mewah lagi, mereka kawinnya di hotel bintang lima. Kalo kalian setiap kali mau makan ciki aja kudu celamitan dulu sama bocah SD, mending jangan pelihara kucing deh, tapi pelihara bocah SD aja. Biar kalo mau minta cikinya jadi gampang.

Ajak ngobrol

Kunci di setiap hubungan ada pada komunikasi yang berjalan lancar. Untuk itu, sering-sering lah ajak kucing kamu buat ngobrol. Kamu bisa obrolin apa aja ke kucing kamu. Bisa tentang bahaya pupuk organik oplosan, tentang khasiat air rebusan biji karet, tentang penyakit leukimia, jomblonimia, mamamia, apapun topiknya bisa kamu obrolin sama kucing kamu. Gue yakin dia nggak akan protes sama apapun yang kamu omongin, karena dia emang nggak ngerti.

Rawat dengan cinta

Kucing juga butuh cinta kayak manusia. Rawat kucingmu sepenuh hati tanpa minta bayaran dan nagihin duit setoran. Kalo dia bete, ajak main. Kalo dia laper, suapin. Kalo dia kotor, mandiin. Kalo dia abis boker, cebokin. Kalo dia jomblo, biarin. Biar senasip sepenanggungan.

Inget qaqa, kucing itu bukan boneka, apa lagi bonek mania. Kucing juga butuh cinta, sama seperti manusia dan makhluk lainnya. Berikan cintamu seperti ibu menyayangi anaknya, kakak menyayangi adiknya dan Tuhan mengasihi makhluk-Nya. 


Nonton acara joget-joget dulu qaqa


#TematicBlogJB

Artikel ini juga di-posting di Nyunyu.com loh!

38 comments:

  1. hahaha kocak bang =))
    Btw, aku suka sedih kalo liat kucing digebukin atau diusir gituu :'(( kan kucing juga sama2 makhluk hidup yang butuh kasih sayang dan tak ingin tersakiti hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih :D
      Aku juga sedih kalo ngeliat kucing atau hewan lainnnya disiksa :'(

      Delete
    2. Kalo aku sedih ngeliat kamu, Iyaa Kamu. IYAA KAMUU. wkwk

      Delete
  2. makasih udah bikin ngakak sama tips2 nya :D
    oh ya, bole tu minjem jilbab kupu2 saltonya =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mau baca :D
      Kupu-kupunya udah kabur :(

      Delete
  3. hahahaha selalu deh, tulisan elu tuh bikin gua ngakak Dhik :D
    seeppp deh tulisan ini bakal jadi tulisan yang bermanfaat juga yaa. sukses selalu Dhika ^^9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Dhita. Lo emang baik banget sama gue :D
      aamiin. Sukses juga buat lo! :D

      Delete
  4. tidaaaaaak...!!!!
    Dhika??? kucing lu ngingetin gua sama Doni, u,u *ngelappipi*
    dia kucing terkece gua yg dibuang bokap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya Doni? Nama mantan atau nama gebetan yang nggak kesampean tuh? Bokap lo tega. TEGA. Tega itu buat diolesin di roti. Itu mentega. Nggak lucu :"(

      Delete
  5. Gue pernah miara anjing, seru sih. Tapi nggak lama.

    Eh, ini bahas kucing ya? Gpp deh, yang penting sama-sama binatang.

    Huahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue suka sama anak anjing, tapi takut buat megang. Soalnya gue dari kecil hobi dikejar-kejar anjing komplek.

      Gpp lah vin, sama aja kok cara meliharanya.

      huhuhahahuahua.

      Delete
  6. Bisa dicoba nih.. (lha?! gue gak punya kucing!!!)

    ReplyDelete
  7. Yangpenting kucingnya bkernya d WC hoho.. bw, kunngan pertamaku nih.. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting kucingnya kalo boker nggak dimuntahin hoho.

      Delete
  8. Wih pas banget nih, gue di rumah punya kucing banyak banget. Kucing itu kalo dibaikin pasti jadi kucing yang penurut loh. Kalo kita nya lagi kesel, dia kita omelin pasti dia jadi sedih juga. Tiap gue mau berangkat les, kucing gue selalu nungguin gue dari pake sepatu sampe berangkat pun kadang suka masih ngikutin. Wkt itu anak kucing gue pernah ngilang, eh ketemunya di dpn konter pulsa dkt rumah. Ternyata dia ngikutin gue pas lagi beli pulsa, terus dia lupa jalan pulang ke rumah gue:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga dulu punya kucing banyak kak. Iya bener tuh kak!
      Jangan-jangan kucingnya jadi SPG di konter pulsa u.u

      Delete
  9. Yah sayangnya gua gak begitu suka kucing dan selama gua gk suka klo ada cerita tentang kucing gua gak pernah baca tentang kucing .
    Kenapa lo gak melihara hewan singa itu keren banget loh ngelebihin kegantengan lo hahahaha ,#LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miara kucing aja ikan ilang mulu. Kalo miara singa tangan gue yang ilang.

      Delete
  10. Aduuhh, jadi keinget kucingku yang kelindes mobil, hiks :'((((

    Pose kucingmu yang megang remot itu vulgar broh, disensor gih hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks :'(((
      Jangan bilang lo nafsu sama kucing gue? :O

      Delete
  11. gue pernah ngerawat kucing yang baru dua mingguan, baru bisa buka mata, dan ibundanya udah meninggal. rasanya lucu-lucu busuk. gue jamin, lo kalah dalam urusan merawat kucing tana induk. heheheh *plak* apa sih kamu mip!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga pernah ya melihara kucing dari umurnya baru menitan. Dan kucingnya ngelahirin di kasur gue! Keren kan!
      Btw, Mio gue pelihara tanpa induk loh...

      Delete
  12. Kenapa masih kagak ada juga komenan gue di siniiiiiiii. Sumpah padahal gue udah komen tiga kali. Fakyu abis. Pantes aja kemaren lo bilang belum ada. Hahaha.

    Waktu itu komen gue kalo gak salah: 'Gue juga ada punya kucing. Bukan peliharaan sih, cuman tiap hari duduk di depan pintu rumah minta makan. Akhirnya dianggep kucing punya rumah kita.' hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. via hape ya komennya? agak susah sih kalo dari hape wkwk.

      Awal PDKT emang biasanya modus minta makan sih wkwk

      Delete
  13. gue suka ngomelin adek gue kalo lagi nyium-nyium kucing, gimana gak geli, kucingnya kucing jalanan, bersih sih tapi tetep aja bukan punya kita. dan sekarang kucingnya serasa kesayangan, tiap hari kerumah mulu, diusir tapi balik lagi.hft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia itu lebih najis jadi kucing. Apa lagi dalam urusan kepribadian :v
      Kucing jangan diusir. Ntar lo bisa diusir dari surga sama kucing yang pernah lo usir :v

      Delete
    2. abis baca komenan ini gue langsung baik-baikin kucing yang berasa kesayangan itu ;v coba kucingnya bersih...

      Delete
    3. Mandiin dong. Kalo cuma digerutuin doang sih nggak bakal bersih tuh kucing. Tapi setau gue kucing itu hewan yang bersih. Kalo dia lagi jilat-jilat badannya berarti dia lagi mandi. Tapi kalo urusan wangi-wangian, dia jelas nggak bisa. Dia bukan kang parpum

      Delete
  14. hai sumanto, cek award buat kamu ya -> http://tutiarahmi.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  15. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    Berita Menarik
    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Menarik
    Kumpulan Berita Campuran
    Bandar Bola
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Bola Terpercaya
    Main Dominoqq
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Capsa
    Agen Poker Terpercaya

    Terimakasih admin..
    salam kenal :)

    ReplyDelete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...