Sunday, 28 September 2014

Bangkit Dari Kubur

Bukan, gue bukan mau nyeritain gimana proses kebangkitan gue dari kubur. Tapi dengan hadirnya postingan ini, gue pengin ngebangkitin si SumantoLOL dari kuburnya. Udah lama banget si SumantoLOL nggak gue momong. Gara-gara gue tinggalin gitu aja, akibatnya si SumantoLOL didiagnosis cacingan karena kekurangan postingan. Dan karena kebiasaan dia yang suka cebok pake tangan kanan, makanya si SumantoLOL akhirnya jadi tambah sakit. Gue nggak masalah sih kalo dia suka cebok pake tangan kanan, tapi masalahnya dia nggak punya tangan. Jadi selama ini dia cebok pake tangan siapa dong?

Mager coy.

Gue pikir karena udah gede si SumantoLOL bisa bikin postingan sendiri. Ternyata nggak. Guenya aja yang sotoy. Bukan sotoy sih, lebih tepatnya males. Tiap ada yang nanya kapan blog gue apdet lagi, gue selalu berusaha untuk mencari-cari alibi yang terdengar masuk akal.


"Blog lo nggak diapdet lagi Dhik?"

"Banyak tugas nih tiap hari. Susah nyari waktu luangnya. Hari libur aja kadang gue pake buat ngerjain tugas." Padahal gue selalu sempet buat main FIFA, main gitar, main gitar di FIFA, atau main FIFA pake gitar. Tapi ya itu, gue males.

"Udah nggak nge-blog lagi lo Dhik?"

"Masih kok, tapi gue belom apdet lagi nih. Nggak ada koneksi internet di rumah." Padahal gue bisa aja bikin drafnya dulu di Ms. Word, baru pas ada internet gue publish tulisannya. Lagian sebagai fakir wifi terhandal di Ciputat, gue kan bisa aja pergi ke Sevel pas hari libur sekolah buat beli Aqua gelas dan nulis di situ sembari ngadem. Tapi ya itu, gue males. Bukan males nulisnya, tapi males bayar parkirnya. Aqua gelas harganya gope tapi parkirnya dua rebu. Tekor nyet.

Iya, orang males emang ada aja alesannya.

"Kok di blognya belom ada tulisan yang baru sih Dhik?"

"Susah banget nyari idenya nih. Pas udah di depan laptop gue selalu bingung mau nulis apa." Padahal ide itu bisa didapetin dari mana aja asal guenya peka. Dari kucing gue yang suka ngejar-ngejar ekornya sendiri sampe kucing gue suka dikejar-kejar ekornya sendiri pun bisa dijadiin bahan tulisan. Tapi ya itu, gue males buat ngembanginnya. Tapi pas udah di depan laptop, gue tetep nulis sih. Nulis tweet.

"Kapan punya pacarnya lo Dhik? Nggak bosen apa jomblo mulu?"

"WEITS GUE UDAH PUNYA DONG HAHAHAHAHAHA!!!"

"Ngurus blog aja nggak becus, gimana ngurus pacar?"

"Tap—tapi kan........"


Emang sih kurikulum 2013 ini banyak menyita waktu luang gue. Gimana enggak, hampir setiap mata pelajaran menyuruh para muridnya untuk bikin slide show buat dipresentasiin. Belum lagi ada tugas-tugas di luar slide show itu. Udah gitu jam pelajarannya ditambah jadi lebih lama. Yang biasanya pas pulang sekolah gue punya sedikit waktu buat nulis, sekarang jadi agak susah karena kecapekan setelah seharian bergelut dengan tugas-tugas sekolah. Tapi kalo guenya emang niat, seharusnya bisa aja sih gue ngeluangin sedikit waktu yang ada buat nulis. Tapi ya itu, gue males.

Halangan terbesar itu sebenarnya bukan datang dari luar, tapi datang dari diri kita sendiri. Tapi kebanyakan dari kita selalu mengada-ada, menyalahkan sesuatu yang sebenarnya tidak salah. Seluas apapun kesempatan yang ada, kalo dari diri kita emang nggak ada kemauan dan usaha yang kuat buat melakukannya, ya nggak akan terjadi apa-apa. Kayak gue ini, karena gue nggak ada usaha buat memposting sesuatu, ya blog gue nggak bakal nulis buat dirinya sendiri. Jadinya ya nggak apdet-apdet deh.

Jadi, sebelum menyalahkan keadaan, mending ngaca dulu deh. Sendirinya udah bener belom? :)

19 comments:

  1. yakin ngerjain tugas pas libur? mandi aja lupa, apa lagi tugas~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandi itu nggak wajib, tugas itu wajib. Tugas untuk membahagiakan kamu misalnya~

      Delete
  2. kalimat penutupnya boleh lah ya jadi quote favorit?? :D semangat menjalani kurikulum baru sumanto

    ReplyDelete
  3. Hhihi kayaknya banyak banget yang kena sial kurikulum 2013 ya? seserem apa sih emang itu dik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitu deh. Jam pelajaran tambah lama dan otomatis pulang jadi lebih lama. Istirahatnya cuma sebentar, nggak sepadan sama jam pelajarannya. Terus tiap mapel harus presentasi. Gurunya mah cuma nontonin doang. Murid yang aktif, guru yang digaji. :)

      Delete
    2. Itu presentasi tiap hari gitu? satu per satu murid? hahaha seru juga ya. :))

      Delete
  4. Akhirnya ngeblog lagi lo, Dik. Makanya jangan pamer kemesraan mulu sama gue ~~\o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak. Setelah sekian lama males-malesan, akhirnya gue ngeblog lagi hehehe. Itu mah kegiatan wajib kak :p

      Delete
  5. Kalimat-kalimat yang terakhir bener banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah akhirnya ada yang bilang tulisan yang gue tulis bener. :') #KembaliKeJalanYangLurus #SumantoLOLBerbudiPekertiLuhur #SaveOrangUtan #ShamedByYou #IniHestek

      Delete
  6. Walaupun angkatan terakhir yang masih make KTSP 2006, gue kecipratan Kurikulum 2013 di jam pulang sekolah. Jadi lebih lama dan harus ngikutin adik kelas. Huft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar nggak ada kesenjangan sosial di antara kakak kelas dan adik kelas, makanya harus disama-ratakan jam pulang sekolahnya. Tapi di sekolah gue yang pake KTSP 2006 pulangnya jauh lebih cepet. Jadi mending lo pindah ke sekolah gue aja deh wkwkwk

      Delete
  7. ternyata kurikulum baru itu serem ya?
    baru tau, yaudah semangat dong bro mostingnya :D
    btw selamat ya kena tag liebster award, untuk lebih jelasnya baca aja : http://yoggaas.blogspot.com/2014/10/liebster-award.html

    ReplyDelete
  8. Dhik, kalo lu sibuk dan nggak punya waktu luang untuk ngeblog, kenapa nggak lu suruh kucinglu aja yang nulis di bloglu dhik?

    ReplyDelete
  9. 'Padahal ide itu bisa didapetin dari mana aja asal guenya peka'. Bener banget. Tapi nggak jarang pas udah depan laptop semuanya buyar seketika. Haha. Anyway, baru pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya. \:D/

    ReplyDelete
  10. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    ReplyDelete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...