Wednesday 30 December 2015

Hal-hal Ngeselin Di Bioskop

Sebagai penyuka film, menonton film di bioskop merupakan ritual yang wajib gue lakukan. Selain bikin seneng dan dapet pengalaman seru, nonton film di bioskop juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk cuci mata karena mbak-mbak petugas bioskop biasanya cakep-cakep. Satpamnya juga kadang cakep. Apa lagi kalo badannya kotak-kotak kayak kemejanya Jokowi pas kampanye Pilgub DKI Jakarta, duh, bisa bikin dengkul lemes...


Ahok dan Jokowi kebanyakan nge-gym, badannya jadi kotak-kotak.


Eh, tunggu...

Ini nggak seperti yang kalian pikirin...

Gue punya pacar...

Gue laki-laki normal...

Cuma otak gue doang yang abnormal...

Sumpah...


*Kembali ngomongin bioskop*

Walaupun bioskop adalah tempat untuk mencari hiburan dan kesenangan, tapi ada aja hal-hal di bioskop yang bikin gue dan mungkin sebagian orang kesel. Melalui postingan ini, gue pengin berbagi keresahan tentang apa aja hal-hal yang ngeselin di bioskop. Cekidot.


Toilet yang terlalu canggih


Urinoir yang ngeselin.

Gue nggak tau di dalem toilet perempuan keadaannya kayak gimana karena gue nggak pernah masuk, tapi yang jelas gue tau adalah urinoir buat laki-laki di toilet bioskop itu menurut gue terlalu canggih. Bukannya mempermudah seperti kebanyakan teknologi yang diciptakan, urinoir yang sekarang nangkring di tembok toilet bioskop itu justru malah nyusahin dan bikin kesel.

Jadi, urinoirnya itu menggunakan sistem sensor tanpa tombol yang bisa menyiram otomatis ketika si pengguna udah selesai pipis dan meninggalkan si urinoir itu. Masalahnya, setiap selesai pipis gue pasti cebok pake air yang mengalir dari si urinoir. Karena sekarang airnya baru akan keluar ketika gue meninggalkan si urinoir, gue jadi stress dan kehilangan akal sehat. Gara-gara urinoir sialan itu, gue jadi harus muter otak dan mikirin gimana caranya cebok tanpa air, sedangkan gue nggak punya otak yang bisa diputer.

Daripada ribet, akhirnya gue memilih untuk nggak cebok.

Gue keluar toilet dalam keadaan hina dan kotor.

Aku kotor. :'(

Tips dari gue supaya kalian nggak ngalamin apa yang gue alamin: bawalah air sendiri sebelum hendak pipis di toilet bioskop. Kalo kalian kampungan kayak gue, bawalah air beserta ember, gayung dan sabun sendiri dari rumah supaya bisa sekalian dipake buat mandi.

Makanan dan minuman yang kemahalan

Nonton bioskop rasanya kurang lengkap tanpa ditemani oleh makanan dan minuman, tapi harga makanan dan minuman yang dijual di bioskop menurut gue suka nggak masuk akal dan bikin kita jadi mikir-mikir buat membelinya. Hal ini bisa bikin kesel. Gimana nggak kesel, masa air mineral yang biasa dijual di warung dan supermarket dengan harga 3 ribuan mereka jual dengan harga sampai 10 ribu. Sebagai pelajar yang isi dompetnya lebih sering dipenuhi oleh struk belanjaan dibandingkan dengan uang, gue merasa sangat keberatan. Duit 10 ribu mendingan buat gue beliin gorengan sampe kolesterol daripada beli air mineral semahal itu.

Tips supaya bisa nonton di bioskop sambil makan dan minum tanpa ngerasa rugi: bawa makanan dan minuman dari luar (luar bioskop ya, jangan luar tata surya, kejauhan), terus umpetin di dalem tas. Kalo takut diperiksa satpam, umpetin aja di celana dalam yang kalian pake. Kalo nggak muat, beli aja makanan dan minuman di dalam bioskopnya! Modal dikit dong!

Penonton yang berisik

Saat lagi asik-asik nonton, kadang ada aja penonton lain yang nggak bisa mengontrol suaranya, dan itu cukup ngeganggu konsentrasi serta bikin kesel. Jenis-jenis berisiknya pun macem-macem; Ada penonton yang nanya-nanya mulu ke temennya, ada yang malah sibuk spoiler tentang jalan ceritanya, bahkan ada yang komentar mulu kayak lagi nobar liga Inggris. Untung aja nggak ada caleg yang numpang kampanye. Kalo sampe ada, pasti langsung gue coblos biji matanya pake layar bioskop.

Tips supaya nggak keganggu ketika satu ruangan sama penonton yang berisik: pake earphone, headset, atau alat penutup kuping lainnya. Kalo masih nggak ngaruh: segeralah temui Haji Bolot dan berguru padanya. Kalo filmnya jadi nggak kedengeran: selamat, itu tandanya Anda telah mewarisi ilmu kebal suara milik Haji Bolot. Semoga Anda segera mendapatkan tawaran untuk main sinetron.

Penonton yang bawa anak kecil

Membawa anak kecil ke bioskop memang nggak salah, apa lagi yang di tonton emang film anak-anak. Tapi hal tersebut akan menjadi salah ketika si anak kecil mulai bertingkah ngeselin seperti anak kecil yang tidak dewasa layaknya anak kecil yang masih kecil.

Eh kok gue bingung sendiri ya...

Pokoknya gue kesel ketika ada penonton bawa anak kecil yang suka bikin onar seperti teriak-teriak nggak jelas, nangis, atau yang lebih parah lagi teriak-teriak nggak jelas sambil nangis!

*Lagi serius nonton How To Train Your Girlfriend*

"Maaaaaa, om itu mukanya jeleeek!!!" teriak seorang bocah berumur sekitar lima tahun sambil mengacungkan jari telunjuknya dan menatap sinis ke arah Reza. Reza yang merasa terganggu dengan suara teriakan bocah yang ingusnya membuat lantai bioskop menjadi becek itu pun kemudian reflek menengok ke arah bocah tersebut. Si bocah langsung menangis ketika Reza menatapnya dengan tatapan mengerikan seperti seorang pembunuh yang berkata, "bayarin tagihan listrik rumah gue bulan ini, nyet!" Sungguh kalimat yang mengerikan.

Bocah yang ngeselin itu kemudian dibawa keluar oleh mamanya yang terlihat malu karena anaknya telah mengganggu ketertiban dunia yang tidak sesuai dengan isi dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Entah darimana gue tau bahwa sang mama merasa malu. Padahal bioskopnya gelap. Mukanya Reza juga sebenernya nggak keliatan. Entah dari mana bocah itu tau kalo mukanya Reza sama jeleknya kayak gue. Mungkin bocah itu sakti.

Ngeliatnya jangan terlalu serius, entar naksir.

Tips supaya nggak keganggu ketika satu ruangan sama anak kecil yang suka bikin onar: Nggak ada, karena gue sendiri masih nggak tau mesti ngapain kalo udah kejebak situasi yang kayak gini. Gue cuma bisa pasrah, baca ayat kursi banyak-banyak, lalu berharap supaya nyokapnya cantik biar bisa gue jodohin sama Reza.

.....

Itulah hal-hal ngeselin di bioskop versi SumantoLOL. Kalo ada hal-hal ngeselin yang pernah kalian alamin di bioskop, gue persilakan buat kalian untuk berbagi cerita di kolom komentar. Kalo ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalo sumurnya ada di Padang, mending kita nggak usah mandi. Kejauhan.

5 comments:

  1. Well, jadi pengalaman tak terlupakan, ya ^^ so far, selama aku nonton di bioskop, aku nggak pernah mengalami hal kayak yang ditulis di atas. Bahagia terus dan lebih bahagianya lagi, tiket selalu gratis. Muhaahahahahah

    ReplyDelete
  2. Hahaha sumpah itu yang di toilet beneran?

    Gue selama nonton di bioskop yang paling ngeselin sih kalo ada penonton yang berisik komentar. Bukan berasa nonton film, malah kayak nonton bola.

    ReplyDelete
  3. Yang bikin gue kesel berlipat-lipat sih karena tiket bioskop kalo weekend jadi naik. Mana buat beli popcorn mana buat bayar parkir mana buat beli kuota buat update sosmed tiket yang gue foto.

    hahaha

    ReplyDelete
  4. Yang kampret itu emang soal urinoir. Kenapa malah nyusahin? Dan kampretnya, selalu rame toilet bioskop. Curiga pada beser karena AC terlalu dingin. Haha. XD

    Gue juga pernah tuh ngalamin yang soal anak kecil, bikin bete emang. Apalagi kalo nangis, eh ortunya malah cuek-cuek aja. Terus akhirnya ditegor sama bapak-bapak, suruh diem tuh anak atau bawa anaknya keluar. Nggak lama diomelin, dia beneran keluar. Bahaha.

    ReplyDelete
  5. Wuahahaha.. samaan saya juga suke kesel kalo pipis pake urinoir(baru tau sekarang kalo itu namanya urinoir), udah gitu biasanya keciprat balik kekita lagi pipisnya klo semburannya dahsyat.

    Paling sebel klo lg nnton ada yg ngoceh jalan cerita pelemnya. Kan jadinya ngga dapet feel nya..hazieeekk

    ReplyDelete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...