Tuesday, 23 April 2013

Dhika Rizky Sumanto: Pelajar bodoh tapi ganteng


Setelah gue berhasil ngehancurin dan ngehina martabak martabat diri gue sendiri yang cukup fenomenal dikalangan supir angkot dan tukang ojek se-pondok aren ini di artikel gue yang sebelumnya. Sekarang gue mau mengenalkan diri gue yang sebenarnya-benarnya kepada dunia yang kelam ini. Gue terlahir dengan nama Dhika Rizky Sumanto. Biasanya gue dipanggil Dhika. terkadang gue dipanggil Dhika si manusia jangkung (Padahal gue enggak tinggi-tinggi amat sih). Malahan kadang-kadang gue juga dipanggil sumanti Sumanto. Tapi plis, gue mohon sama kalian semua. Cukup panggil gue Dhika. (ini serius).



Sebagai anak yang keterlaluan gaul, gue juga punya hobi. Sumfeh gue ini punya hobi. Iya beneran gue punya hobi. Tjius deh tjius. Percaya kan? Iya harus percaya dong. Iya pokoknya gitu. Ah sudahlah  #apasih



Anak Keterlaluan Gaul

Hobi gue tuh enggak kalah sama anak kebelet gaul jaman sekarang. Hobi gue tuh macem-macem. Kayak: makan, ngupil, minum, berak, tidur,ngetweet, update status pesbuk, main futsal, main congklak, main bekel, mainin hati kamu, mainin hati bapak kamu, dan masih banyak lagi main-main yang lainnya.



Gue terheran-heran mikirin ini sampe frustasi dan nyaris mati (amit-amit ya Alloh). Udah 15 taun idup kenapa baru pas SMP gue suka nonton bokep baca buku. Buku yang gue maksud disini bukan buku resep masakan apalagi biografinya eyang dubur. Sumfeh demi tuhan.


Sebenernya sih dari SD gue juga udah suka baca buku. Biasanya sih buku-buku yang gue baca itu komik ato enggak majalah anak-anak. Kayak : Naruto, Doraemon, ninja hatori, majalah BOBO dan juga enggak ketinggalan majalah paporit gue sepanjang masa dunia akhirat: majalah gadis. (yang terakhir ini beneran)



Naik level ke SMP, gue mulai coba-coba baca buku yang enggak ada gambarnya kayak buku novel. Novel yang pertama kali bikin gue jadi semangat baca adalah buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Gue sempet ngikutin tuh cerita laskar pelangi sampe buku keempatnya Andrea Hirata. (hampir semuanya buku yang gue baca itu minjem). Sampe suatu hari gue pergi ke Gramedia dan enggak sengaja ngeliat buku yang menurut gue rada-rada menyimpang dari buku-buku yang ada di sekitarnya. 'kayaknya nih buku keren juga' pikir gue sembari mengubek-ubek lobang idung (baca: ngupil). Gue liatin terus tuh buku. sampulnya rada-rada nyeleneh. Ada siluman babi salmon yang tampangnya nyolot sambil monyong-monyong melototin gue yang enggak bersalah ini. Di sampulnya tertulis:  Manusia Setengah Salmon. Karena gue penasaran, dengan sangat terpaksa akhirnya gue colong beli tuh buku. 
Siluman BABI salmon monyong

Karena hasrat penasaran gue semakin membludak terhadap ntuh buku, akhirnya gue bergegas untuk pulang. Sesampainya di rumah tanpa basa-basi langsung gue baca tuh buku yang udah gue beli dari uang hasil narik becak nabung selama bertahun-tahun. (okeh ini lebay)



Ternyata siluman babi salmon itu adalah karya dari Raditya Dika dan Manusia Setengah Salmon adalah bukunya Raditya Dika yang keenam. Gara-gara gue baca bukunya, gue jadi kepo sama dia. Yang terlintas dibenak gue saat itu adalah : 'Siapa sih Raditya Dika?'. Gue coba browsing di internet, ternyata dia adalah penulis yang udah cukup fenomenal dikalangan ibu-ibu pengajian. Buku pertama yang dia tulis adalah kambingcongek Kambing jantan. Ternyata eh ternyata, buku pertama yang dia tulis itu berawal dari keisengan dia buat ngeblog. Gara-gara baca buku dia gue jadi kepengen buat nulis. Akhirnya gue bikin blog ini. Semua ini emang ulahnya bang Raditya Dika. Dia adalah inspirator gue sekaligus radiator mobil gue (padahal gue enggak punya mobil). Wkwkwkwkwk....



Sebenernya dari dulu gue enggak suka nulis sama sekali. Jangankan nulis, Cebok aja kadang-kadang gue males (eh ini enggak serius). Lagipula gue juga enggak ada bakat jadi tukang ojek penulis. But, setelah gue coba-coba buat nulis di blog, akhirnya gue jadi ketagihan buat nulis. Hasil keisengan gue mendapatkan respon positif dari temen-temen gue dan hal itu ngebuat gue jadi kepengen terus-terusan ngupil nulis.


Tujuan gue bikin blog cuma buat ladang sharing aja. Artikel-artikel yang bakal gue muat disini juga paling isinya tentang kekonyolan, kesialan, keanehan, kebodohan, kegilaan, dan ke-absurd-an gue selama gue hidup di dunia yang kelam ini.


I hope you likes this blog :D


4 comments:

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...