Wednesday 15 May 2013

Kegilaan Saat Perpisahan ( Bagian 3 dari 3 )

Cerita gue selama perpisahan belom selesai loh. Gue masih pengen membagikan kebodohan-kebodohan gue selama perpisahan. Dibaca yang bener ya. dibaca ya, jangan di bakar okeh. Dibaca!!! Ya udah.
Bagi yang ingin membaca artikel ini diharapkan sudah membaca artikel gue yang sebelumnya ( bagian 1 dan 2 )
Here goes...

,,,,,,

“gukgukgukgukguk....” sekitar jam 6 pagi terdengar suara gongongan ayam dari pinggir kolam renang yang volumenya sangat keras dan bombastis sehingga membuat gue terbangun dari kesuksesan gue ( baca: Tidur ). Dengan mata yang masih sayu-sayu kayak orang mabok, gue berusaha untuk bangkit dari kasur yang menahan gue untuk tetep disisinya. Kasur hotel ini bener-bener egois, dia memaksa gue untuk tetap tidur dipangkuannya. Karena gue melawan, akhirnya pertarungan gue dengan kasurpun terjadi. Gue meronta-ronta ingin pergi meninggalkannya, tetapi dia terus menahan gue. Setelah jatuh bangun selama bermenit-menit koma sekian detik, akhirnya gue berhasil mengalahkan kasur hotel yang beringas itu. Hahahahahaha!!! Gue menang!!! ( puyeng ya? sama -_- Gue emang begini, absurd )

Setelah memenangkan adu penalti melawan kasur hotel, gue keluar kamar untuk ngobrol-ngobrol sekaligus saling berbagi jigong segar pagi hari dengan temen-temen di kamar sebelah.

“pagi bro” dengan lantangnya gue memuncratkan jigong beraroma terapi di pagi hari.

“pagi juga bro, tumben udah bangun” temen gue nyeletuk sambil melakukan hal yang sama seperti apa yang gue lakukan.

“iya nih bro. Hehe” *Ngomong sambil nahan nafas* *tiba-tiba pingsan*

“......” *temen-temen gue yang lain pada pingsan juga*

Setelah beberapa menit pingsan, akhirnya gue tersadar “bro, daripada kita Cuma meresahkan masyarakat dengan jigong kita doang, mendingan kita berenang yuk? Gimana?”

walaupun jigong masih setia menempel di gigi dan gusi mereka, dengan serentak dan penuh percaya diri mereka menjawab “ayo ayo!”

“yaudah lu pada duluan aja, gue mau naro baju di kamar dulu sekalian ganti kolor” kemudian gue pergi ke kamar dengan cara yang agak extreme dan anti mainstream. Yaitu dengan cara ngesot.

Dengan bermodalkan kolor seadanya, tanpa basa-basi gue langsung ngibrit menuju kolam renang yang ada prosotannya. Iya yang ada prosotannya. Ya gitu. Ya udah.

Ada pepatah yang bilang: berakit-rakit dahulu, berenang-renang kemudian. Yang dikatakan oleh pepatah tersebut mungkin ada benarnya. Iya, sebelum gue bisa merosot di perosotan dan berenang di kolam renang, gue harus mendaki tangga yang jauh lebih terjal dari tangga candi borodubur. ( sebenernya sih lebih capek mendaki tangga candi borobudur sih daripada tangga perosotan. tapi biarin lah, namanya juga penulis amatir :p )

Akhirnya saat yang gue paling membahagiakan tiba. Gue nyampe di puncak anak tangga dengan bulu kuduk yang merinding kayak tukang nasi uduk lagi nunduk kepentok jam dinding yang lagi makan puding ( sori, gue emang enggak jago dalam hal perumpamaan -_- )

Tapi kebahagian gue ternodai. Cuma mau naik perosotan kolam renang aja gue harus antri-_-. Ya tapi gapapa lah. Sebagai makhluk sosial yang baik, kita seharusnya selalu membiasakan antri. Jangan main serabat-serobot sana-sini #LagiBener #Alhamdulillah #LagiBener

Setelah mengantri cukup lama. Dengan senyum penuh dengan kebahagiaan ( dan iler ), gue meluncur “WOOHOOOOOOO.....!!!! *blur* *ceritanya nyebur*” ( kegiatan tersebut gue lakukan berulang kali sampe bosen )

Setelah bosen main air, gue menuju kamar hotel dengan kolor yang becek untuk mandi dan merapihkan diri ( mau dirapihin sampe operasi plastik sekalipun tetep aja muka gue berantakan )

Setelah terlihat cukup rapih, gue dan temen-temen gue yang lainnya segera membereskan kamar hotel dan kolor-kolor yang berserakan di sekitar kamar kami ( maklum anak muda ).

Selesai ngerapihin kamar dan check out dari hotel galuh, gue dan temen-temen gue yang lainnya segera menuju ke bis 5 untuk melanjutkan perjalan ke keraton jogjakarta.

Enggak jauh berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya di jogjakarta, di keraton jogjakarta gue juga menemukan spesies-spesies manusia albino (baca: bule) yang berkeliaran di sekitar keraton jogjakarta. Tapi entah gue trauma atau tidak dengan bule, yang jelas kali ini gue enggak minta foto bareng bule lagi ( sepertinya gue trauma dengan bule yang sudah mentertawakan nama gue. Dickhead. Hell yeah-_- )

1 cowok maskulin dan 2 cowok semi maskulin

Selama berjalan-jalan mengelilingi keraton, gue mangap dan terpelongo dengan keindahan budaya jogjakarta yang begitu fantastis bombastis amazing spektakuler ler ler ler ler ler ler *begitu terus sampe kiamat*. Gila banget. Bangunannya keren-keren. Gue sangat bangga menjadi bagian dari negara ini, negara yang sangat kaya akan budaya. INDONESIA! MERDEKA! #LagiBener #Subhanallah #LagiBener

Setelah capek mangap selama berjam-jam, gue, temen-temen dan guru-guru balik lagi ke bis masing-masing untuk melanjutkan perjalanan ke jakarta.

Karena waktu sudah menunjukkan jam makan siang, rombongan bis kami dengan sigap, tanggap dan cekatan segera menuju food station ( warung makan ) terdekat untuk sekedar mengisi bahan bakar dan ibadah sholat dzuhur ( harusnya sih sholat jum’at karena itu hari jum’at, tapi karena situasinya tidak memungkinkan, ya udah kami sholat dzuhur aja. #LagiBener #Wasyukurillah #LagiBener ).

1 pria maskulin dan 2 bidadari

Setelah makan sampe begah. Bus kami lanjut jalan lagi menuju ke jakarta. Selama perjalanan gue galau. Gue galau karena pada hari itu seharusnya gue main futsal bareng @poconggg! Itu tuh penulis buku poconggg juga pocong yang ( katanya ) ganteng itu. Pasti yang terlintas dipikiran kalian adalah “kok bisa sih?” “masa sih?” “bohong ya lu?” “au ah”  ( yang terakhir ini enggak peduli gitu kayaknya )

Sehari sebelum berangkat ke jogja, gue iseng-iseng ikutan kuis #Nyutsal yang diadain sama Nyunyu.com dan ternyata gue beruntung kepilih untuk main futsal bareng arif poconggg dan kenyataannya gue enggak bisa dateng karena gue saat itu masih ada di jogjakarta. Yaudah, gue galau aja sejadi-jadinya. Kesempatan ketemu arif poconggg punah begitu saja. Bagi kalian yang ngefans sama idola kalian pasti ngerti apa yang gue rasain saat itu. Huaaaa!!! T.T *ceritanya nangis*

Tapi kadar kegalauan gue bisa menurun berkat temen-temen gue yang selalu membuat gue tersenyum lebar walaupun jigong masih menempel dari pagi hingga pagi lagi dan pagi lagi pagi lagi *begitu terus sampe kiamat*

Ya tapi namanya galau ya tetep aja galau.walaupun gue udah mencoba untuk selalu tersenyum, tapi tetep aja gue enggak bisa membohongi diri sendiri bahwa gue lagi galau. seberapa besarpun usaha gue untuk menghilangkan kepedihan ini toh tetep aja gue galau. ( lebay sih sebenernya. Maklum lah, blogger amatir )

Daripada galau enggak guna, mendingan gue tidur. Ya udah gue tidur. Zzzzz.... *ceritanya tidur*

Zzzzzzzzzzzz................ *ceritanya masih tidur*

Zzzzzzzzzzz......zzzzzzzz *ceritanya masih tetep tidur* *begitu terus sampe bangun*

Hoaaaammmmm.... *mangap* *bangun dari tidur*

Prettttt....... *tiba-tiba kentut*

( Kalo bingung mending enggak usah dibaca. Gue aja yang nulis bingung )

Setelah tidur lumayan nyenyak, tiba-tiba gue dibangunin di pom bensin entah di daerah mana. Karena bis lagi ngaso, sudah waktunya sholat ashar gue belom sholat ashar, ya udah gue turun  dari bis untuk menjawab panggilan Allah SWT ( bukan panggilan kematian-_- ) #LagiBener #Yasudahlah #LagiBener

Sesudah sholat ashar, gue balik lagi ke bis. Enggak lama kemudian bis melanjutkan perjalanannya menuju rumah makan Candi Sari ( gue lebih suka menamainya restoran ayam loncat. Karena temen gue makan ayam disitu sampe ayamnya loncat. )
Setelah sampe di rumah makan ayam loncat, gue turun dari bis dan langsung masuk ke dalam restoran untuk menikmati makanan yang disediakan. Alhamdulillahnya kali ini ayamnya enggak loncat. Bukan karena masak ayamnya sampe empuk, tapi karena emang lauknya bukan ayam.

gaya aja dulu ( cewek yang di tengah itu hepatitis )

setelah kenyang, gue melakukan ritual sakral yang biasa gue lakukan: berfoto-foto alay. Iya, berfoto seakan-akan adalah agenda wajib gue yang wajib gue laksanakan disela-sela kesibukan.

“Allahu akbar, Allahu akbar...” terdengar kumandang adzan dari mushola samping restoran.
Sebagai seorang muslim, gue langsung otw to mushola untuk melaksanakan kewajiban sebagai layaknya seorang muslim.

Setelah beribadah kepadaNya, gue kembali lagi ke bis untuk melanjutkan perjalanan menuju jakarta. Selama perjalanan gue ngobrol sampe ketiduran. Pas bangun tau-tau gue udah di tol pondok indah. Gila banget supirnya. Gue rasa dia tukang sulap #Yakali

Karena batere hape gue abis dan gue harus ngabarin bokap gue, dengan sangat terpaksa gue minjem hapenya zabar buat sms bokap gue supaya dia mau jemput gue ( sebagai anak yang baik seharusnya kita dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh orang tua dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu gue minta jemput ).

Sesampainya di pondok aren sekitar jam 4, gue turun dari bis dan langsung nyamperin bokap gue dan otw menuju rumah. Setelah sampe di rumah gue langsung geletak di kasur seperti layaknya pemabok masuk angin. karena udah enggak sanggup lagi berdiri, yaudah gue tidur.

itulah sedikit cerita gue selama perpisahan SMP. Waktu terasa begitu cepat. 2 hari di jogjakarta adalah waktu yang sangat singkat bagi gue. gue masih belom puas. Bermain bersama temen-temen seperjuangan, saling memamerkan jigong di pagi hari, bercanda dan berbagi tawa bersama. rasanya gue pengen balik lagi ke saat itu. saat-saat dimana kesedihan bisa hilang begitu saja. Bagi gue perjalanan itu pengalaman yang sangat berharga bagi hidup gue yang enggak akan bisa gue lupain begitu aja :”)

,,,,,,

makasih yang udah mau mengikuti sepenggal pengalaman konyol dalam hidup gue. tapi perjalanan gue belom selesai. masih banyak hal-hal konyol lainnya. tunggu aja...

1. wkwkwk kocak banget kak, "saling memamerkan jigong di pagi hari" wkwkwk ngakak dah-_-

1. ngakaknya jangan brutal. nanti jigongnya merantau kemana-mana loh. hehehe :D

2. Hahaha seru tu pas bagian akhir jd kangen temen" terharu woy :'( ngakak

1. campur aduk kayak permen nano-nano kecebur jamban :')

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...