Tuesday 30 July 2013

Pesantren Kilat Absurd

Pesantren kilat. Sebuah kegiatan belajar agama di sekolah yang dilaksanakan secepat kilat petir gledek cetar membahana badai tornado puting beliung angin topan angin kentut angin-anginan yang nongol setaun sekali dan biasanya cuma ada di bulan Ramadhan ini adalah kegiatan yang sangat terkenal dikalangan pelajar-pelajar dan tukang bajigur di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini selalu disambut dengan antusias oleh para... guru. Iya, emang cuma guru yang pada seneng. Muridnya nggak. ( tau sendiri kan kalo lagi pesantren kilat guru-guru pada nggak ngajar di kelas )


Sebagai seorang murid yang teladan dan juga sholehah, gue selalu menyambut kegiatan pesantren kilat ini dengan penuh kelesuan, kebeleran dan kelaparan. Kenapa lesu? Karena gue semaleman suntuk ngeronda. Kenapa beler? Karena gue ngerondanya sambil mabok... air comberan. Kenapa laper? Karena pesantren kilat dilaksanakan pas puasa dan gue nggak sempet sarapan karena takut kesiangan. Kenapa gue ganteng? ............ ( tuhan pun nggak akan bisa jawab )




Entah kenapa, disetiap pesantren kilat yang gue ikutin selalu ngebosenin. Di sekolah baru gue ( SMA Negeri 1 tangerang Selatan ) juga sama. Kerjaan gue selama mengikuti pesantren kilat Cuma gitu-gitu aja, monoton banget. Semua murid disuruh berkumpul di dalam masjid selama berjam-jam cuma buat tawuran dengerin sang ustad nge-rap pake bahasa campuran antara bahasa arab dengan bahasa sansakerta yang gue kaga ngerti artinya apa. Kalo udah kayak gitu, gue cuma bisa bilang aamiin, dan kalo mulut gue udah gumoh sampe keluar busa mama lemon, gue Cuma bisa pasrah sambil berdoa sama Allah moga-moga cepet-cepet adzan dzuhur. Iya, satu-satunya juru selamat gue pada saat adalah adzan dzuhur.



Setelah mulut gue ngeluarin busa mama lemon yang sangat banyak ( kira-kira cukup lah buat nyuci piring seluruh restoran di Pondok Indah Mall selama seminggu. Lumayan kan tuh kaga usah beli lagi ), akhirnya penyelamat gue dateng. Adzan dzuhur berkumandang. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat dzuhur. Cakep! *sujud sukur*



Gue kira setelah sholat dzuhur acara pesantren gledeknya selesai. Ternyata belom. Ternyata bakalan ada acara nge-rap lagi dari ustad yang lainnya. Parahnya, gue dan murid-murid lainnya disuruh ngerangkum rap-nya si ustad. Kamprettt.....!!!



Gue makin lesu dengernya. Mata gue merem-melek mulu kayak ayam kebanyakan ngemil sayur ganja. eh tapi ternyata bukan Cuma gue doang yang lesu. Disekeliling gue ternyata banyak jasat-jasat makhluk biadab jaman Neolithikum yang entah mereka saat itu bernyawa atau tidak. yang jelas pokoknya semua pada tepar. Kalo ada kamera, mungkin mereka bakalan dadah-dadah ke kamera. Siapa tau masuk tipi. Yekan?



Gue mencoba untuk bertahan. Segala rintangan yang maha dahsyat tersebut harus bisa gue lewati. Gue juga harus bisa ngerangkum isi lumpia, dimsum, lontong, kuaci materi ceramah dari ustad rapper titisan onta gurun sahara. Gue mencoba untuk berkonsentrasi kepada setiap patah kata yang diucapkan oleh ustad rapper tersebut. Tapi semuanya sia-sia gara-gara fokus gue teralihkan oleh temen gue yang sama absurdnya dengan gue. Malah lebih absurd dia kayaknya daripada gue.



Bukannya nulis rangkuman, gue males menulis percakapan bodoh antara gue dengan alien sawah pluto menggunakan sandi kaligrafi kali ciliwung dan kali-kalian.


WARNING!
Tulisan di bawah ini dapat menyebabkan serangan jantung


JAGA MATA ANDA! TULISAN INI DAPAT MERUSAK MATA! WASPADALAH!



 Gue: "Bang cendol 10 tusuk"
alien: "yang voucher apa elektrik?"
Gue: "yang perdana bang. kirim pake JN*E ya."
alien: "tusukkannya yang paket silver apa golden? paket silver pake lidi, paket golden pake... lidi juga"
Gue: "paket premium pake linggis ya?"
alien: "mau linggis tulang lunak apa yang krispi?"
Gue: "yang full kolor aja bang. pake es ya. yang pedes"
alien: "total harga 5 miliar ya dek. udah ada kartu alfamar*tnya belum?"
Gue: "murah amat bang? adanya kartu jakarta sehat bang"
alien: yaudah besok sempaknya gw kirim"
Gue: "GUE BELI KOLEK WOY!!!"
alien: "GUA JUAL CENDOL NJINK"
Gue: "gue kira tukang sate -_-"
Gue: "Udahan! bubar! Loe, Gue, KHATAM! sodakawlohulajim!"


gue harap IQ kalian diatas rata-rata. karena orang dengan IQ jongkok nggak akan bisa membaca sandi-sandi yang biasa muncul di film james bloon ini. gue saranin kalo mau membaca tulisan itu mending mandi kembang tujuh belas rupa dulu deh. bukan apa-apa, gue cuma takut kalian kejang-kejang sampe ayan ke tengah jalan. kan bahaya.



itulah hasil rangkuman gue. iya, selama pesantren kilat hanya ilmu tersebut yang gue dapatkan. ilmu menulis aksara jawa, sungguh luar biasa!

8 comments:

  1. keren dik'-')9 post yang unik unik lagi ya.. ditunggu wkwk'-'

    ReplyDelete
  2. Mata gue sakit baca tulisan lu!

    Sumveh lu dhik pesantren kilatnya ceramah doang? Kaga ada games gitu?

    ReplyDelete
  3. minum insto ra!

    ada gamesnya, tapi nggak gue perhatiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lu contohin dulu! :D

      oalah, kirain gak ada games nya

      Delete
    2. udah sering :D

      gamesnya nggak jelas. mending gue ngobrol sama alien muara angke :D

      Delete
  4. sumveh gue jatuh cinta sama si tukang sempak:"""D

    kira kira apa yang mau dikomen?._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie sempak cie :'D

      komentarin kaligrafi gue aja nun

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...