Saturday 28 September 2013

Hikmah Dibalik Fobia

Ada berbagai macam jenis ketakutan atau fobia di dunia ini. Ada yang takut sama pocong, ada yang takut ketinggian, ada yang takut sama anjing, ada juga yang takut sama pocong berbadan tinggi berwajah anjing. Macem-macem dah pokoknya. Nah, ngomong-ngomong soal fobia, gue juga punya fobia terhadap sesuatu. ‘Lu fobia apaan Dhik?’ Gue punya fobia terhadap ketampanan dari wajah gue sendiri. ‘Kok bisa Dhik?’ Ya soalnya gue pernah punya masa lalu yang kelam bersama wajah gue yang tampan ini. Gara-gara ketampanan yang melakat pada wajah gue ini, gue sering kali mendapatkan banyak masalah yang nggak masuk akal dan mungkin kalo Barack Obama mendengar tentang hal ini, bulu keteknya bakal merinding. ‘kok bisa Dhik bulu keteknya Obama sampe merinding?’ entahlah, gue juga nggak tau.



Masalah yang gue hadapi gara-gara muka ganteng gue ini macem-macem jenis dan bentuknya. Misalnya aja waktu gue SMP bokong gue pernah digrepe-grepe sama om-om berkumis lebat berketek lepek berbadan dua dan berjidat licin di dalem metro mini dan gue cuma bisa pasrah sambil nikmatin dikit-dikit. Pernah juga gue dipaksa nyipok segerombolan banci anarkis seantero Pondok Aren dan untungnya gue masih bisa kabur. Tapi itu belum seberapa, ada lagi yang jauh lebih parah. Gue pernah dikejar-kejar satpol PP gara-gara ngejambret tas tante girang di kantor kelurahan! ( yang terakhir ini sih sebenernya bukan gara-gara muka gue yang ganteng, tapi karena gue... naksir tante itu ).


Itu baru masalah-masalah yang terjadi di dunia nyata, belom lagi yang di dunia maya. Masalah di dunia maya juga nggak kalah aneh dan nggak masuk akal. Misalnya dulu setiap gue nge-upload foto ke facebook, pasti ada aja tante-tante girang yang nge-add akun facebook gue. Sebenernya sih nggak masalah ada tante-tante yang nge-add akun facebook gue asalkan nggak gue confirm permintaanya. Tapi karena gue cerdas, setiap ada tante-tante yang nge-add akun facebook gue, gue confirm.


Enggak berenti sampe disitu. Setelah gue confirm, tante-tante yang nggak jelas asal-usulnya itu tiba-tiba nge-chat gue dan langsung ngajakin gue buat check in di hotel! Seperti biasa, dengan mengandalkan kecerdasan yang gue miliki, gue... tolak tawaran itu. gue bukannya nolak tawaran itu karena takut diculik atau jadi korban penjualan anak, tapi gue tolak tawaran itu karena setiap tante-tante yang nge-add akun facebook gue, mukanya boros.


Supaya kejadian gila tersebut nggak akan terulang lagi di kemudian hari, gue dengan sengaja membuat wajah gue agar terlihat lebih jelek daripada aslinya. Untuk di dunia nyata, setiap abis mandi, gue selalu membersihkan wajah gue dengan masker tai ayam supaya wajah gue wangi dan gue bisa bebas dari kejaran om-om. Dan untuk di dunia maya, foto-foto yang gue upload bakal gue edit dulu supaya muka gue kelihatan lebih jelek dari yang aslinya.

Yang tadinya ganteng

tiba-tiba terkena kutukan orochimaru

Alhamdulillah, cara yang gue lakukan nggak sia-sia. Alhasil, nggak ada lagi tuh tante-tante yang nge-add akun facebook gue. nggak ada lagi om-om yang mau ngegrepe-grepe gue di dalem metro mini ( kalo kopaja masih ). Nggak ada lagi banci yang minta gue cipok. Bahkan nggak ada lagi satpol PP yang mau ngejar-ngejar gue. gila, hidup gue jadi berasa sempurna. Tapi cara yang gue lakukan ternyata ada efek sampingnya. Gara-gara muka gue yang kayak bol ayam, gue dijauhi dari masyarakat, gue dikucilkan dan bahkan nyaris dideportasi dari Indonesia. Terus temen-temen facebook gue, nge-remove akun facebook gue. di-remove itu sakit sob. Nusuk.


Gara-gara hal itu, gue depresi dan gue sempet melakukan percobaan bunuh diri. Supaya bunuh diri gue terlihat excited dan beda dari yang lain, gue mencoba untuk loncat dari prosotan kolam mandi bola, bareng pemain timnas U-5. Dan kalian tau apa yang terjadi? Kepala gue benjol gara-gara tabrakan sama anak kecil bau iler dan percobaan bunuh diri gue GAGAL TOTAL. Setelah kegagalan yang amat bodoh tersebut, gue kembali menjalani hari-hari gue yang berat dan penuh cobaan seperti biasanya.

bukannya mati karena bunuh diri, gue malah diusir satpam mall
sumber: google

Dari kejadian tersebut gue mendapat pelajaran berharga bahwa ternyata mengakhiri hidup dengan cara meloncat dari prosotan kolam mandi bola adalah hal paling sia-sia yang pernah dilakukan. Gue juga belajar bahwa gue seharusnya melawan phobia yang gue miliki, bukan malah menghindarinya dengan cara menjadi orang lain atau membuang sifat asli yang gue miliki. Dari kejadian ini, gue juga disadarkan bahwa nggak ada yang sempurna di dunia ini. Gue nggak bisa mengubah semuanya seperti apa yang gue mau. Seharusnya gue bersyukur atas apa yang telah diberikanNya kepada gue. Dan yang lebih penting dari semuanya adalah, ternyata digrepe-grepe sama om-om di metro mini itu bikin nagih.


14 comments:

  1. bikin versi wordpressnya juga dik, biar tambah banyak blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue lebih asik pake blogger za. wordpress kurang begitu paham :)
      btw makasih ya udah mampir

      Delete
  2. fyi, gua phobia titit gua sendiri, gua pipis lepas tangan dua buat nutupin muka gua, cara ngeluarin dari retsleting? Dia keluar sendiri, kan udai gede jadi mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian ya tititmu. untuk dapat bernafas dan melihat indahnya dunia, dia kudu berjuang sendiri. tega sekali dirimu membiarkan dia keluar sendiri dari sarangnya. jahat!

      Delete
  3. Lo laku banget sih Dik, haha tante-tante sama om-om kayaknya doyan gitu mahaha. Rileks *kata bang Hena* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. laku sih laku kak, tapi... ah sudahlah. beleks *kata saya*

      makasih kak udah mampir :D

      Delete
  4. Hahaha. Ini cerita apaa. :))
    Oh Tuhan, tunjukkan aku blog yang benar. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ceritaku, apa ceritamu? *lah?*
      ini blog yang paling benar kak. benar-benar gila :p

      Delete
  5. hahahahaha ceritanya menarik! absurd banget :p keep up the freat writer! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya :D yang punya blog ini orangnya memang absurd parah :p pastinya dong :)

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...