Monday 21 April 2014

Tuhan Sayang Kalian

Love God
Tuhan sayang kita semua :)

Ketika bicara tentang kuasa tuhan, kita sebagai manusia cuma bisa melempem sambil garuk-garuk pantat. Nggak ada satupun manusia yang bisa mengelak ketika matahari terbit di timur dan tenggelam di barat. Nggak ada satupun manusia yang bisa mengubah bentuk bumi jadi prisma segitiga. Dan nggak ada satupun manusia di dunia ini yang rela bilang kalo gue ganteng. Nggak ada.

Itulah kehebatan Sang Pencipta. Apapun yang dia kehendaki pasti langsung terwujudkan. Nggak ada yang bisa menghentikan atau menyuruh dia melakukan sesuatu. Semua yang ada di alam semesta ini adalah atas kehendak-Nya. Nggak ada satupun manusia di dunia ini yang rela bilang kalo gue gantengpun itu juga kuasa-Nya. Gue cuma bisa pasrah. Haiya... alassolaaa~


Karena gue ngeblog udah setaun dan gue nggak pernah bikin postingan yang serius, maka di postingan kali ini gue pengen sok serius biar keliatan kalo ternyata gue ini bukan orang bego yang standar, tapi gue ini begonya cerdas. "Bego yang cerdas itu yang kayak gimana, Dhik?" Bego yang cerdas itu ketika lo lagi ujian terus lo pura-pura bego di depan temen lo dan pas hasil ujiannya dibagiin, ternyata nilai lo paling tinggi se-angkatan. "Emang ada orang yang kayak gitu?" Ada. Ada banget. Di tiap kelas. Terutama di kelas aerobik.

Kembali lagi tentang kekuatan tuhan. Banyak orang yang ngeluh kenapa idupnya gitu-gitu aja. Kenapa tuhan nggak berpihak sama diri mereka. Kenapa tuhan nggak mengabulkan apa yang mereka inginkan. Kenapa tuhan nggak mengakui kalo gue ganteng. Kenapa?

Buat kalian yang suka berpikiran kayak gitu, berarti kalian makhluk yang cemen. "Sok tau lo! Lo nggak pernah ngerasain jadi gue kan? makanya lo bisa ngebacot kayak gitu!" Iya, gue emang nggak pernah ngerasain idup seperti lo, tapi tuhan pasti tau persis apa yang lo rasain. Karena tuhan itu sangat dekat dengan kita. Bahkan lebih dekat dari urat leher tetangga kita. "Terus kalo tuhan itu deket, kenapa tuhan nggak mau ngabulin doa gue?! kenapa?!" Sekarang gini, tuhan bisa menciptakan alam semesta ini dengan sekali kedipan. Tapi kenapa dia menciptakan alam semesta ini selama berhari-hari, bertaun-taun, bahkan berabad-abad? Kenapa tuhan nyiptain pohon cabe harus dari biji dulu? Kenapa tuhan nyiptain gue kurang ganteng dulu? Kenapa? Karena tuhan menghargai proses, sob. Nggak ada pohon cabe yang tumbuh tergesa-gesa. "Gue kan manusia, bukan pohon cabe-cabean. Masa gue disama-samain?" Pohon cabe yang nggak punya otak aja nggak protes tuh sama pencipta-Nya, lah elo yang sempurna dan bahkan katanya lebih mulia dari malaikat masa ngeluh mulu? "Terus gue harus gimana?" Usaha lah sob! Seperti yang gue bilang tadi, tuhan menghargai proses. Kayak gimanapun hasilnya, yang penting ada prosesnya. Lagian nggak ada cara instan yang bener-bener instan. se-instan-instannya Indomie, tetep aja ada prosesnya. Yang harus lo lakuin sekarang itu adalah berdoa, berusaha, baru deh pasrah. Jangan ngeluh dulu baru pasrah. Waktu yang lo punya itu terlalu mahal kalo cuma dipake buat ngeluh. Yoman.

Gue keren kan?

Gue bukannya sok tau dengan ngetik panjang lebar kayak gitu, tapi gue juga pernah ngerasain jadi makhluk yang cemen di mata tuhan. Jadi gue paham betul apa yang lagi dirasakan oleh makhluk-makhluk cemen lainnya. Dulu gue cuma bisa ngeluh dan protes sama tuhan. Terutama protes tentang muka yang nggak kunjung ganteng. Tapi setelah gue mikir (pake otak yang dianugrahin oleh tuhan), nggak ada gunanya gue ngeluh mulu. Toh itu nggak akan mengubah gue jadi ganteng dan nggak akan membuat Farhat Asbak melamar gue. Setelah kelamaan dipake buat mikir, otak guepun mengalami korsleting. Gara-gara korslet, supaya gue jadi ganteng akhirnya gue memutuskan buat operasi plastik. Dan bener aja, sejak operasi plastik, tiap pagi muka gue dipake buat bungkus nasi uduk. "Muke lu kayak kantong kresek!" Begitulah pujian yang gue terima Pujianto, tetangganya tetangga gue, tiap kali gue ketemu dia di warung nasi uduk mpok Ame-Ame.

Balik lagi tentang kekuatan tuhan. Gue sangat-sangat percaya kalo tuhan itu menghargai proses. Karena gue merasakan langsung dampaknya. Jadi gini ceritanya, setahun yang lalu gue mulai ngeblog karena gue pengen jadi penulis novel komedi yang lucu kayak Raditya Dika. Setelah gue berhasil membuat satu postingan di blog, keinginan gue buat jadi penulis langsung lenyap dimakan rayap yang bernama 'putus asa'. Gue merasa nggak bakat nulis. Ditambah lagi tulisan gue garing banget. Gorengan aja kalah garing. Tuh kan garing.

"Kalo tulisan gue garing kayak gini mana mungkin gue bisa jadi penulis kayak Raditya Dika?" Pikir gue saat itu. Saat gue diputusin pacar temen gue gara-gara ketauan masih Iqro 3 pas ngaji. Yang pacaran temen gue, tapi yang diputusin gue.

Tapi gue nggak nyerah, gue berusaha untuk lebih lucu di postingan kedua, dan tetep aja garing. Garing banget. Gorengan aja kalah garing. Tuh kan garing. Saat itu rasanya gue pengen berhenti nulis aja.

Saat gue sedang terombang-ambing dalam predikat makhluk cemen, di saat itu juga mungkin tuhan lagi nguji niat yang gue punya. Apakah gue bakal ngelanjutin niat gue buat terus nulis atau berhenti gitu aja. Apakah gue bakal ngehargain proses atau nyari cara instan. Dan setelah Sasuke udah temenan lagi sama Naruto, akhirnya gue membulatkan tekad untuk jadi anggota resmi dari tim akatsuki di saat grup tersebut resmi bubar.

Gue lagi ngomongin apaan sih?

"Nggak ada hasil yang bagus kalo diperoleh lewat cara instan. Semuanya perlu proses," Pikir gue saat hampir putus asa karena gue merasa nggak punya bakat nulis. Apa lagi nulis sesuatu yang lucu.

Setelah berhasil memotivasi diri sendiri, kemudian gue berusaha buat rajin ngeblog. Akhirnya lama-kelamaan tulisan gue makin bagus, makin rapih, dan makin bikin gue bahagia. Semua itu adalah hasil yang gue petik karena gue menghargai proses. Gue nggak buru-buru pengen ngedapetin hasil yang bagus dengan mencari cara instan.

Dan sekarang, setiap gue melakukan sesuatu, gue selalu menghargai setiap proses demi proses yang gue lakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Karena gue selalu yakin, hasil yang maksimal berasal dari proses yang maksimal juga.


Hargai prosesnya, nikmati hasilnya.
Cintai ususmu, minum bakul tiap hari.
Tuhkan kan garing :)

33 comments:

  1. Apapun yang terjadi, (kita) harus ttp bersyukur. Allah punya kuasa atas apa yg terjadi sama kita, dan kita hrus brpikir "ini adalah yg terbaik dr allah" mskpn kenyataan gk sesuai harapan.

    Termasuk tentang kegantengan. Kalo lu jd ganteng mngkn nnti lu jd play boy. (itu gak baik kan?) Makanya allah gk ngsh lu kegantengan. Wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue selalu bersyukur kok. Apa lagi kalo ada temen gue yang lagi kena sial.
      "Lo baru putus bro?" | "Iya nih." | "Sukurin." | "Taik."

      Boro-boro jadi playboy, punya pacar 1 aja kagak :)

      Delete
  2. Bagus dhik. Walaupun bukan lelucon tapi lu masih bisa kasih sisi lelucon dibeberapa kata ya walaupun enggak dominan. Pokonya salut lumayan bisa bikin gigi kering. Kereennn (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Yola! Setiap postingan harus diselipin jokes meskipun garing, wkwkwk. Pokoknya makasih Yol!

      Delete
  3. Replies
    1. Yosh. Yang penting kalo temen kita nyemplung ke got, kita kudu bilang, "Sukurin."

      Delete
  4. haha waah postingan kali ini bagus banget, bisa memotifasi kita dan ngebuat kita jadi bisa lebih bersyukur :)
    sukses selalu ya Dhik ^^9

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha waah makasih Dhita :D
      Harus selalu bersyukur ya :D
      aamiin. Sukses selalu buat kita semua \o/

      Delete
  5. dapet inspirasi dari mana nih?
    bersyukur dan terus berusaha apapun yg terjadi.. selalu ngeliat ke bawah (orang yg jauh lebih kesusahan dari kita) suapay terus bersyukur dan selalu ngeliat ke atas( orang yg udah sukses) biar kita semangat untuk mencpai cita. orang lain bisa, kenapa kita nggak? iya kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Allah :p
      Bagus tuh kak!
      Tapi kalo jalan jangan ngeliat ke bawah mulu. Ntar ditabrak. Dan jangan ngeliat ke atas mulu. Ntar lehernya kecengklak. :p

      Delete
  6. Ini yang bapak bangga dari Dhika, mau berusaha walaupun banyak yang meragukan kemampuan dan keahlian dalam hal self monologi (kata bapak loch)... dan itu perlu diasah (biar tajam seperti pedang samurai). Bapak jadi ingat waktu awal2 dhika dan teman2 mengupload video di youtube... guru2 pada hebohhhhhhhhh (waktu itu sebenarnya bisa dijaadikan promosi). So... lanjutkan dan jangan pantang menyerah... :) great n success for Dhika Sumanto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya akan berusaha untuk menjadi lebih baik dan terus lebih baik pak! Nggak peduli sama orang-orang yang pesimis sama saya. Saya akan tetap melangkah ke depan pak! Kalo melangkah ke belakang namanya lagi mundur. Ini garing.

      Terima kasih banyak pak atas dukungannya :D

      Delete
  7. kesambet lo Dhik? gile, keren artikelnya. jarang2 ini.
    proses emang penting banget sih. gak ada yang instan. mi instan aja kudu direbus dulu, baru bisa dimakan. masih ada proses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue abis kena siram nih kak. Siraman rohani. Lagi iseng aja pengen nyobain serius. Kan selama ini gue nggak pernah bikin postingan serius :p
      Nggak ada instan yang bener-bener instan. Makanya kita kudu menghargai proses. Masak mie instan kalo asal-asalan pasti rasanya juga nggak enak. :p

      Delete
  8. "Mie instan aja kudu direbus dulu, baru bisa dimakan." gue renungi dulu ah kalimat ini. *kalimatnya dhika apa Arman ya?* bodo ah. Yang penting ngehargai prosesnya, nikmati hasilnya kan. Waktu beli kan ada harganya tuh indomi, baru deh abis itu dinikmati. Gitu kan Dhik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat harganya dulu, baru dinikmatin. Jangan nggak punya duit tapi pengen nikmatin. Ntar ujung-ujungnya nyolong.

      Delete
  9. Nggak ada hasil yang bagus kalo diperoleh lewat cara instan. Wiiiih keren :D

    ReplyDelete
  10. Seribu kali kegagalan akan terbayar dengan satu keberhasilan. Haha, mari kita bersyukur.. Alhamdu...lillah :))

    ReplyDelete
  11. Hahihuheho (Ketawa nyengir kuda yg di ajarkan Prof.Dr.Dhikalichious Cerdaskus Jeniuskus Makantikus Minumsprittus Keselekmampus)

    ReplyDelete
  12. Percayalah, emang bener kalo tuhan sayang kita. So, apapun itu usahakan tetep bersyukur hehe :D

    salam,
    OBI (http://belajar-berkata.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi! Jangan cepet tenggelam ditelan derasnya roda kehidupan. *tsah

      Delete
  13. ini pertama kalinya gue dateng kesini, komen disini, dan sepertinya gue bakal sering-sering main kesini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, selamat datang di blog pelajar kurang ajar. Harus sering-sering mampir ya :D

      Delete
  14. Hahaha tumben banget ini orang bikin postingan yang bijak kaya gini :p
    Kalo lo mau ganteng itu pasti ada prosesnya. Mulai dari pake masker ee kambing, cuci muka pake pipis kucing, semuanya harus lo lewatin demi mendapatkan wajah yang tampan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otak gue abis kebentur tembok mushola kak :p
      Ganteng kagak, penyok iya dah muka gue -_-

      Delete
  15. kamu, lagi sakit? hahah tumben-tumbenan nulis ginian? hahaha suka-suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Aku abis kepleset ubin masjid u.u
      Makasih qaqa :D

      Delete

Kalo berkomentar yang baik-baik aja ya. Kan kalo orang baik pasti komentarnya juga baik. Kalo komentarnya jelek, mending ngaca dulu deh. Siapa tau komentar kamu sama kayak muka kamu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...